Ribuan Anggota PMR Cianjur Ikuti Pelatihan Pertolongan Pertama

Daerah

Jumat, 20 September 2019 | 09:03 WIB

190920090407-ribua.jpg

RIBUAN anggota Palang Merah Remaja (PMR) se-Kabupaten Cianjur, Jawa Barat mengikuti pelatihan agar dapat mengamalkan ilmunya di tengah masyarakat  terkait pertolongan pertama hingga pelayanan pascabencana

Mereka dilantik oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Cianjur, Herman Suherman  di Bumi Perkemahan Mandala Kitri Cibodas, Jumat (20/9/2019).

"Kegiatan pelantikan sekaligus pelatihan anggota PMR untuk tingkat Madya maupun Wira," kata Kepala Markas PMI Kabupaten Cianjur Hery Hidayat.

Kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari dari mulai 20-22 September 2019 yang akan diikuti oleh ribuan anggota PMR se-Kabupaten Cianjur.

"Dalam pelatihan dan pelantikan PMR nantinya para peserta akan mengikuti serangkaian acara  untuk melaksanakan kegiatan pelatihan gabungan yang meliputi materi kepalangmerahan, pertolongan pertama (PP) serta berbagi pentas kreasi seni," tambahnya.

Heri mengatakan pelatihan ini untuk meningkatkan keterampilan anggota PMR serta menjalin silaturahmi dengan anggota PMR lainnya.

Saat ini keberadaan PMR harus terus diimbangi dengan proses pembinaan.

Ia pun berharap setelah melaksanakan pelatihan selama tiga hari tersebut anggota PMR bisa mengamalkan ilmunya di tengah masyarakat seperti jika terjadi bencana mulai dari memberikan pertolongan pertama hingga pelayanan pascabencana. 

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA