Manunggal TNI, Polri Dengan Rakyat Gelar Karya Bakti

Daerah

Rabu, 18 September 2019 | 17:45 WIB

190918174618-manun.jpg

PASUKAN Brigif Raider 13/Galuh bersama jajaran TNI lainnya yakni, KODIM 0612/Tasikmalaya, TNI AU Wiriadinata, Polres Tasikmalaya Kota, Satpol PP Kota Tasikmalaya dan masyarakat, Rabu (18/9/2019). Pasukan gabungan itu melakukan gotong royong bersih-bersih lingkungan pemukiman warga di sekitar Taman Makam Pahlawan Kusumah Bangsa Kota Tasikmalaya.

Kasi Puanter Divif 1 Kostrad Mayor Inf Warto mengatakan, pasukan gabungan ini Bintersat Nonkowil yaitu Karya Bakti dalam rangkaian Menyambut HUT Tentara Nasional Indonesia yang ke 74 tahun 2019.

Dikatakannya, pihaknya berkordinasi dengan W.s. Kasi-5/Teritorial Brigif Raider 13/1 Kostrad untuk memfokuskan di pemukiman warga yang berdampingan dengan Taman Makam Pahlawan Kusumah Bangsa Kota Tasikmalaya.

"Kami merasa senang dapat langsung terjun melakukan karya bakti. Kami sering mendapat laporan baik tertulis maupun di media, bahwa di Tasikmalaya institusi TNI, Polri dan masyarakat saling bahu membahu dan sadar akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan," katanya.

Kegiatan TNI manunggal dengan rakyat merupakan bagian dari bidang Teritorial. Selain dari tugas operasi TNI juga mempunyai banyak program Operasi Militer Selain Perang (OMSP) yang masuk dalam katagori bidang sosial dan kemanusiaan.

Diharapkan kegiatan seperti ini mampu menumbuhkan rasa kebersamaan dan peduli terhadap lingkungan.

Untuk itu, kata Warto, pihaknya mengajak segenap masyarakat untuk menjaga kebersihan di area Taman Makam Pahlawan Kusumah Bangsa Kota Tasikmalaya

Editor: Kiki Kurnia



Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA