Pepabri Teguh Menjaga Pancasila

Daerah

Rabu, 18 September 2019 | 12:14 WIB

190918121534-pepab.jpg

Septian Danardi

MENGINJAK usianya yang ke-60 tahun, Persatuan Purnawirawan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Pepabri) menolak keras tentang merubah ideologi bangsa. Tetap menjaga Pancasila secara utuh dan Solid.

Demikian kata Ketua Pepabri Kota Tasikmalaya Kol Purn Laut H. Drs. Tjutju Suriyadi, saat ditemui di Aula Kantor Pepabri Kota Tasikmalaya, Rabu (18/9/2019).

Dikatakannya, Pepabri merupakan kekuatan yang ampuh dalam menjaga keutuhan dan Kedaulatan NKRI

"Kita tidak boleh apatis dan berperan dalam dinamis keutuhan NKRI. Pepabri bersama komponen Bangsa menolak keras tentang merubah ideologi Bangsa, tetap menjaga Pancasila secara utuh dan Solid," katanya.

Sementara Dandim 0612 Tasikmalaya Letkol Inf Imam Wicaksana menyebutkan sembari memperkenalkan diri dan mohon bantuan dalam melaksanakan tugas sebagai Dandim Tasikmalaya kepada Keluarga Besar PEPABRI. Agar Kota maupun Kabupaten Tasikmalaya kondusip dan dinamis serta tentram.

Dikatakannya, dalam rangka peringatan hari jadi Pepabri ke 60 ini, marwah tentara adalah loyal terhadap atasan dan lainnya. Ia mengutif dari pernyataan Jend Mc Artrue, We All Solder Never Die n Lost, artinya bahwa tentra itu tidak pernah mati tetapi sirna dalam pengabdiannya.

"Kami sebagai penerusnya dari Pepabri akan menjalankan perjuangan senior. Dalam hal ini, sesuai Wangsit Siliwangi yang sangat mendasar, dalam melanjutkan perjuangan sekarang sebagai generasi penerus juga sebagai pedoman melanjutkan perjuangan," katanya.

Pihaknya mengatakan, mendoakan kepada anggota Pepabri, agar selalu diberikan rahmat hidayahnya dan kesehatan dari Allah SWT. "Jangan berkecil hati kepada Pepabri, kami sebagai generasi penerus tetap menjaga hormat dan menghargainnya," katanya.

Sebelumnya para anggota Pepabri sebanyak kurang kebih 100 orang dan para Sesepuh Pepabri, yaknu Brigjen Purn H Eko Irianto, Ketua Pepabri Kota Tasikmalaya, Dandim 0612/Tasikmalaya, Danbrig Raider 13/Galuh dan Danlanud Wiriadinata dan dari Unsur Pemkot Tasikmalaya, melalukan acara zairah tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa (Karoeng) Tasikmalaya.

Editor: Endan Suhendra



Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA