Di Ciamis, Masih Ada Warga yang Belum Mendapatkan Bantuan Pemerintah

Daerah

Selasa, 17 September 2019 | 19:47 WIB

190917194754-di-ci.jpg

Pepi Irawan

Pasangan Lansia yang menempati rumah berukuran 4m×5m yang belum mendapatķan bantuan Pemerintah.

RUMAH berukuran 4 × 5 m berdindingkan bilik yang berdiri di tanah milik orang lain di Dusun Beuti, RT 032 RW 016, Desa Ciparay, Kecamatan Cidolog, Kabupaten Ciamis. Di mana rumah tersebut diisi pasangan suami istri, Didi (71) dan Omoh ini dalam kehidupan sehari harinya, pasangan lansia ini begitu memprihatinkan.

Pasalnya, selain kondisi ekonomi yang hanya mengandalkan upah dari pekerjaan serabutan, pasangan lansia ini tidak mendapatkan bantuan apapun dari pemerintah.

“Pasangan lansia ini bukan keluarga KPM PKH, kebetulan saya pendamping PKH di Desa Ciparay,” jelas Siti Khumairoh yang menyempatkan mengunjungi pasangan lansia tersebut, Selasa (17/9/2019).

Menurut Siti, pihaknya sebagai pendamping yang bertugas mendampingi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan yang berdasarkan dari Basis Data Terpadu (BDT). Pihaknya akan mencoba berkoordinasi dengan pihak desa dimana pasangan lansia tersebut tinggal.

“Nanti saya coba koordinasi dengan pihak pemerintah Desa Ciparay terkait kondisi Bapak Didi dan Ibu Omoh ini,” jelas Siti.

Di tempat terpisah, Kasi Pemerintahan Desa Ciparay Agus menjelaskan, Didi beserta istrinya Omoh belum masuk pada Basis Data Terpadu. Karena pasangan lansia tersebut belum lama ini tinggal di lokasi itu, sebelumnya tingga di Kecamatan Pamarican.

“Karena yang bersangkutan baru pindah dari Desa Pasirnagara, Kecamatan Pamarican, jadi belum masuk pada Basis Data Terpadu,” kata Agus.

Agus juga menegaskan sementara ini, pihaknya akan koordinasi menindaklanjuti dengan pihak agnia ataupun Dermawan “Jika ada dermawan yang ingin meringankan beban ekonomi Bapak Didi dan Ibu Omah ini, kami sangat sangat ucapkan terima kasih,” pungkasnya

Editor: Kiki Kurnia



Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA