Seorang Pemancing Terseret Ombak dan Tenggelam di Pantai Sancang

Daerah

Senin, 16 September 2019 | 20:23 WIB

190916202419-seora.jpg

Agus Somantri

Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung menerjunkan satu Tim Rescue dari Pos SAR Tasikmalaya untuk melakukan pencarian korban tenggelam di Pantai Sancang, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut, Senin (16/9/2019).

SEORANG pemancing ikan dikabarkan terseret ombak tenggelam di Pantai Sancang, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut. Hingga saat ini, korban yang diketahui bernama Gungun (26), warga Desa Cukang Jambe, Kecamatan Cibalong tersebut masih dalam pencarian.

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan SAR Bandung, Rudi S.E, menyebutkan, berdasarkan laporan yang diterimanya, korban sedang memancing, namun naas terseret ombak.

"Kejadiannya sekitar pukul 13.00 WIB. Kami menerima informasi pada pukul 17.35 WIB dari warga sekitar atas nama Jajang," ujarnya, Senin (16/9/2019).

Menurut Rudi, Kantor Pencarian dan Pertolongan SAR Bandung sudah menerjunkan satu Tim Rescue dari Pos SAR Tasikmalaya pada pukul 17.50 WIB. Adapun alat yang digunakan, yaitu satu unit Rescue car, satu set palsar air, peralatan komunikasi, peralatan medis dan perahu Karet

"Kami menerjunkan satu tim Rescue dari pos SAR Tasikmalaya untuk bersama-sama bersinergi dengan SRU yang berada di lapangan seperti BPBD Garut dan Tagana Kab Garut" ucapnya.

Hingga kini, korban masih belum ditemukan dan masih dalam pencarian petugas gabungan.

Editor: Kiki Kurnia



Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA