Depok Raih Penghargaan Tata Kelola dan Pelayanan Transportasi

Daerah

Senin, 16 September 2019 | 10:00 WIB

190916100229-depok.jpg

@pemkotdepok

Pemerintah Kota Depok meraih Piala Wahana Tata Nugraha (WTN) Tanpa Catatan Tahun 2019 dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia. Piala WTN diserahkan langsung oleh Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi kepada Wali Kota Depok Mohammad Idris di Jakarta (15/09/2019)

PEMERINTAH Kota Depok, Jawa Barat, menerima penghargaan berupa Piala Wahana Tata Nugraha (WTN) Tanpa Catatan Tahun 2019 untuk kinerja dalam pengelolaan dan penyelenggaraan pelayanan transportasi.

"Piala WTN menjadi penyemangat bersama demi meningkatkan kualitas transportasi dan penataan lalu lintas di Depok," kata Wali Kota Depok Mohammad Idris di Depok, Senin (16/9/2019).

Penghargaan pemerintah untuk kabupaten/kota yang dinilai memiliki kinerja penyelenggaraan transportasi yang baik itu, menurut dia, merupakan cermin hasil kerja semua pemangku kepentingan terkait dalam mengatasi masalah transportasi dan lalu lintas kendaraan.

"Penghargaan ini menjadi hasil dari upaya dan kebijakan yang dilakukan pemerintah," katanya.

Penghargaan WTN diberikan berdasarkan hasil penilaian terhadap kinerja penyelenggaraan sistem transportasi perkotaan dengan objek penilaian mencakup bidang lalu lintas, angkutan umum, sarana transportasi darat, prasarana transportasi darat, dan umum.

Wali Kota mengatakan, ke depan kolaborasi dan koordinasi akan terus dilakukan oleh Pemerintah Kota Depok dengan Kepolisian Resor Kota dalam menertibkan lalu lintas kendaraan di jalan.

Pemerintah Kota juga melibatkan perguruan tinggi dan pakar-pakar transportasi dalam upaya mengatasi masalah transportasi dan lalu lintas kendaraan.

"Kita akan terus bekerja sama dan bersinergi dengan semua pihak, sehingga menghasilkan kebijakan transportasi yang nyaman bagi warga Depok," katanya.

Editor: Endan Suhendra



Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA