Warga Kampung Cipeujeuh Peduli Palestina

Daerah

Minggu, 15 September 2019 | 19:35 WIB

190915193742-warga.jpg

Robi Taufik Akbar

WARGA Kampung Cipeujeuh, Desa Sukamerang, Kecamatan Kersamanah, Garut, beramai-ramai mengumpulkan uang receh untuk membantu kaum muslimin yang berada di Palestina. Kegiatan donasi tersebut dilakukan di sebuah Mesjid Jami An-Nur yang berada di Kampung tersebut.

Hadir di acara tersebut plt camat kersamanah kepala desa sukamerang tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, Babinsa, Babinkhantibmas dan Karangtaruna kuda putih Desa sukamerang.

Endang Suherman. Ketua RW Kampung Cipeujeuh, mengatakan, kegiatan memberikan sumbangan pada kaum muslimin yang berada di Palestina, merupakan salah satu bentuk kepedulian sasama muslim. Yang mana negara Palestian yang mayoritas kaum muslim kerap di landa perang.

“Ya, hasil rereongan sarupi, dana yang terkumpul dari masyarakat sebesar Rp,3,5 Juta. Donasi tersebut langsung kita serahkan pada perwakilan Negara Palestina,” ujarnya, Minggu (15/9/2019).

Dikatakan Endang, donasi yang terkumpul dari hasil rereongan masyarakat Kampung Cipeujeuh diberikan melalui Komite Nasional Rakyat Palestina (KNRP) Kabupaten Garut. “Alhamdulilah masyarakat kampung cipejeuh ikhlas untuk membantu perjuangan rakyat palestina,” katanya.

Sementara Kepala Desa Sukamerang, Bunyamin menjelaskan, adanya peran aktif masyarakat dalam membantu umat muslim yang berada di Negara Palestina, tidak diketahui. Yang mana saat acara ini dirinya baru mengetahui adanya penyerahan donasi. “Ya, saya sangat bangga melihat masyarakat menyumbang kepada rakyat pelestina yang sedang kisruh dari dulu,”.

Ditempat terpisah Ketua Pemuda Kampung Cipejeuh, Ujang Rukmana, mengatakan, tidak hanya masyarakat Kampung melainkan pemuda pemudi ikut aktif dalam mengumpulkan donasi ini. Ucapnya

Yusuf Faisal, relawan Negara Palestina, yang berada di Kabupaten Garut menuturkan, sangat terharu adanya donasi yang di kumpulkan oleh masyarakat Desa Sukamerang. Yang mana kendati dengan waktu singkat dana tersebut bisa terkumpul untuk membantu mengurangi beban warga Palestina yang saat ini sedang di jajah oleh Negara Israel.

“Saya, sangat berterimaksih sebesar besarnya pada masyarakat Cipeujeuh sudah mau membantu menyumbang donasi kepada Negara Palestina yang sedang di jajah oleh negara israel,” singkatnya.

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA