Empat Domba Mati Terpanggang

Daerah

Minggu, 15 September 2019 | 17:35 WIB

190915173627-empat.jpg

Ade Hadeli

EMPAT ekor domba milik Mamat (48) mati terpanggang setelah kandangnya terbakar di Dusun Bihbul Desa Legok Kidul Kecamatan Paseh, Kabupaten Sumedang, Minggu (15/9/2019).

Kejadian itu bermula, setelah Mamat membakar rumput sisa pakan dekat kandang dombanya, yang ditinggalkannya. Dia tidak mengira jika kobaran api dari pembakara itu akan mengenai kandang. "Waktu itu saya pula g dulu kerena mau makan siang. Tapi pas balik lagi, kandang sudah ludes terbakar, berikut 4 ekor domba ditemukan sudah mati terpanggang," kata Mamat.

Atas kejadian itu, korban memperkirakan mengalami kerugian sekitar 20 juta. "Ya sekitar Rp. 20 juta, kandang sama domba yang terpanggang," ungkapnya.

Kejadian itu tak luput dari tontonan warga, yang datang bersamaan dengan petugas dari Polsek dan Koramil Paseh.

Dalam situasi itu sejumlah warga menyayanglan kalau bangkai domba yang terpanggang itu, dibuang. Apalagi sebelumnya keempat ekor domba itu dalam keadaan sehat dan gemuk. "Sayang juga sih kalau sampai dibuang. Tapi kan sesusi keyakinan agama kami, mengharamkan makan bangkai hewan, sain yang dibolehkan," ujara Karta, warga setempat.

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA