Kodim 0605 Subang Buat Jalan Desa

Daerah

Minggu, 15 September 2019 | 17:03 WIB

190915170705-kodim.jpeg

Dally Kardilan

Bupati Subang, H.Ruhimat bersama-sama TNI/Polri dan warga ikut membuat akses jalan desa di wilayah Pagaden Barat

BUPATI Subang, H. Ruhimat menyambut baik sekaligus memberikan apresiasi terhadap upaya Kodim 0605 Subang yang melakukan karya bakti bersama warga dengan membuat jalan baru penghunung 2 desa di wilayah Kecamatan Pagaden Barat, Subang, Minggu (15/9/2019)

“Selain dilaksanakan di hari libur dan saya merasa bangga serta hadir langsung guna memberikan semangat dan ikut bersama-sama bergotong royong membuka jalan baru, “kata Bupati Subang didampingi Danramil 0502/Pagaden, Kapten Arh. Nana Supriatna dan berjanji pada tahap pengerasan jalan Pemkab.Subang akan berusaha membantu secepatnya hingga tahap pengaspalan.

Diingatkan, dengan adanya pembuatan jalan penghubung dua desa , Cidadap dan Desa Pangsor tentunya akan membantu masyarakat terutama petani untuk mengangkut hasil taninya. “Saya meminta kepada warga untuk bersama-sama menjaga dan memelihara akses jalan baru yang dibuat ini. Selain itu tetap menjaga kekompakan dalam gotong royong mewujudkan subang jawara,”pintanya.

Dandim 0605 Subang, Letkol Arh. Edi Maryono didampingi Pasiter, Kapten Arm. Agus Suprijadi, dan Pasiops, Kapten Czi. Alipudin menjelaskan, karya bhakti pembuatan jalan tersebut dalam rangka HUT TNI yang ke-74 dengan melibatkan ratusan warga dari kedua desa ditambah anggota TNI/Polri, FKPPI serta organisasi kepemudaan.

“Jalan yang kita buka merupakan akses jalan dari Desa Cidadap ke Desa Pangsor Kecamatan Pagaden Barat, sepanjang 1.500 meter dengan lebar 3 meter.

Kegiatan karya bakti ini melibatkan lebih dari 1.500 orang, dari Warga Desa Cidadap, TNI/Polri, PKPPI, dan organisasi kepemudaan setempat. “Tujuannya tentu untuk mempermudah akses transportasi yang dilalui masyarakat karena bila musim panen biaya operasional cukup lumayan, “katanya.

Ia juga mengucapkan terimakasih atas partisipasi seluruh pihak dalam kegiatan karya bakti ini. Bersyukur rasa kegotong-royongan masih tinggi sebagai bentuk kemanunggalan TNI bersama rakyat. “ Ini bukti, dimana TNI hadir ditengah-tengah masyarakat untuk membantu segala macam kesulitan yang dihadapinya,”pungkasnya.

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA