Kali Pertama DPRD Garut Dipimpin Seorang Perempuan

Daerah

Sabtu, 14 September 2019 | 21:10 WIB

190914211212-kali-.JPG

Robi Taufik Akbar

DEWAN Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar) telah resmi menunjuk Hj. Euis Ida Wartiah sebagai Ketua DPRD Kabupaten Garut periode 2019-2024 mendatang. Setelah DPD Golkar Garut merekomendasikan empat nama melalui pleno partai.

Ketua DPD Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kabupaten Garut, Agus Indra Arisandi yang di dampingi Sekretrais Agus Joy Ridwan, mengatakan, keputusan DPP Golkar sudah sangat tepat dalam menentukan sikap politik dalam menempatkan orang menduduki jabatan Ketua DPRD Garut.

"Saya sangat memuji kepiawaian Ketua DPD Golkar Garut, Ade Ginanjar dan Ketua DPD Golkar Jabar, Dedi Mulyadi dalam menunjuk Euis Ida Wartiah sebagai Ketua DPRD Garut," ujar Agus Indra, saat ditemui di sebuah hotel di Garut, Sabtu (14/9/2019).

Dikatakan Agus, DPD AMPI Garut sangat mengapresiasi langkah lobi-lobi politik yang dilakukan petinggi Golkar baik yang ada di Kabupaten dan Jawa Barat. "Hj Euis Ida merupakan Sosok Politisi Wanita yang ketangguhannya tidak akan diragukan lagi," katanya.

Berbekal pengalaman sebagai Anggota DPRD Garut, Agus berharap, Hj Ruis Ida mampu membawa lembaga legislatif ini lebih baik lagi dari yang sebelumnya, termasuk dalam menyerap Aspirasi Masyarakat Garut. Terlebih DPRD harus mempunyai tanduk sehebat Domba Garut dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat Garut yang lebih baik.

"Kita percaya di bawah kepemimpinan Euis Ida Wartiah, akan ada warna dalam memimpin lembaga legislatif lima tahun kedepan, Euis merupakan wanita yang tangguh dan memiliki karakter," tegasnya.

Ia menjelaskan, lembaga DPRD Garut yang baru baru pertama kali dipimpian oleh seorang perempuan. Sejak DPRD ada kepemimpinan lembaga wakil rakyat kerap diapimpin oleh seorang pria.

"Ini yang pertama kali seorang wanita menjadi Ketua DPRD Garut," pungkasnya.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA