Heboh Diberitakan Goda Wanita, Ketua Partai Gerindra Garut Minta Maaf

Daerah

Rabu, 11 September 2019 | 19:23 WIB

190911192627-heboh.jpg

Dok

KETUA Partai Gerindra yang sekaligus Wakil Ketua DPRD Garut, Enan, akhirnya buka suara terkait pemberitaan dirinya mengenai chat dengan seorang wanita yang diisukan menggodanya.

"Atas nama pribadi saya minta maaf kepada masyarakat atas kegaduhan yang terjadi. Karena bagaimanapun sebagai wakil rakyat yang notabene identik dengan jabatan publik, saya meminta maaf kepada masyarakat atas kegaduhan ini. Saya menyadari jabatan publik yang diemban akan berpengaruh tatkala ada berita yang kurang sedap," ujar Enan Rabu (11/9/2019).

Dikatakan Enan, Selama ini, dirinya tak pernah bicara atau klarifikasi soal pemberitaan di media. Menurutnya, ia menunggu waktu yang tepat agar dapat jelas duduk persoalaannya. Apalagi ia pun sedang mempersiapkan upaya hukum dan telah mempercayakan urusan tersebut terhadap penasehat hukumnya.

Enan membantah jika dirinya menggoda wanita tersebut, sambil menunjukkan seluruh percakapan di chatnya. Semula wanita tersebut men-chat dirinya, percakapan pun berlangsung hingga wanita itu menyebut bagian dari partai Gerindra.

“Sampai saat ini saya belum pernah bertemu, tetapi saya pernah membantunya terkait kegiatan Agustusan yang ada di daerahnya. Saya bantu semata-mata ia bagian dari keluarga besar Gerindra,” terang Enan.

Kemudian, imbuhnya lagi, tiba-tiba ada yang mengaku sebagai suaminya dan memang dikenalnya. Pria itu semula biasa saja dan mengetahui sekaligus Enan sampaikan pernah chat dan beri bantuan untuk agustusan. Lambat laun yang bersangkutan meminta bantuan karena ada keperluan, tetapi saat itu belum sempat dikabulkan karena belum memiliki uang.

“Mungkin gara-gara itu sehingga dia beberapa kali mengancam saya, sehingga saya merasa persoalan ini sebenarnya bukan dari chat melainkan tak dikabulkan permintaannya,” jelas Enan.

Enan sendiri merasa ada motif lain dibalik persoalan ini, sehingga perlu dilakukan upaya hukum agar jelas dan publik mengetahuinya.

“Saya tidak mengarah atau menyalahkan media, melainkan terhadap orang tersebut”, pungkas Enan.

Sementara ditempat terpisah, Elis Jihan Tahira alias A lawan bicara dalam WA yang menjadi viral, mengatakan, semuanya yang di katakan oleh Ketua DPC Gerindra Garut, Enan, itu tidak benar serta banyak yang di ada-adakan. "Saya kan ada semua bukti percakapannya, tidak semuanya benar apa yang dikatakannya," ucapnya.

Elis juga mengatakan, dirinya bersama suaminya Cepi selama ini memang diam dan melihat pemberitaan di media online. Bahkan, selama ini dirinya sudah merasa terganggu ketentraman rumah tangganya. "Ya, jelas setelah mengetahui semuanya jelas terganggu rumah tangga. Apalagi terjadi fakta di balikan oleh Ketua Gerindra Garut. Dia kan melakukan upaya hukum, saya dengan suami saya akan menempuh proses hukum pula," singkatnya.

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA