Salah Seorang Pemeran Film "Vina Garut" Meninggal Dunia

Daerah

Sabtu, 7 September 2019 | 13:05 WIB

190907130752-salah.jpg

Jenazah A alias Raya saat dibawa untuk dikebumikan di tempat pemakaman umum (TPU) yang tak jauh dari tempat tinggalnya di Komplek Perumahan Al-Kautsar, Desa Sirnajaya, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Sabtu (7/9/2019).

A alias Raya (31), salah seorang pemeran video 'Vina Garut' meninggal dunia pada Sabtu (7/9/2019) sekitar pukul 03.00 WIB dini hari. Setelah sempat disemayamkan di rumah duka, Komplek Perumahan Al-Kautsar, Desa Sirnajaya, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, jenazahnya dimakamkan di tempat pemakam umum (TPU) yang tak begitu jauh dari rumahnya.

"Dimakamkan dekat rumahnya. Ada pemakaman umum di jalan masuk mau ke perumahan," ujar Kuasa Hukum Raya, Soni Sonjaya, Sabtu (7/9/2019).

Setelah selesai dimakamkan, ia pun akan segera mengurus segala sesuatunya, termasuk meminta surat kematian dari pihak desa setempat.

"Nanti (surat kematian) akan kami serahkan ke Polres Garut untuk penghentian kasusnya kepada klien kami," ucapnya.  

Soni menyebutkan, sebelum meninggal, kliennya memang mengalami komplikasi penyakit yang cukup berat. Bahkan Raya pun sempat menjalani rawat inap sebanyak dua kali di RSUD dr Slamet Garut akibat sakit yang dideritanya itu.

"Yang paling berat itu barangkali ya HIV-nya itu. Tapi selain itu, klien saya juga menderita sakit stroke dan hepatitis b," ujarnya.

Soni menuturkan, penyakit stroke dan hepatitis b yang diderita Raya sudah sejak lama, sebelum ditetapkan sebagai tersangka. Akibat penyakit yang dialaminya itu, tubuh bagian kiri Raya pun mengalami kelumpuhan mulai atas sampai bawah.

"Bicaranya juga jadi tidak bisa lancar," katanya.

Sejak ditetapkan sebagai tersangka, Soni selalu meminta penangguhan penahanan kepada Polres Garut agar kliennya bisa berobat jalan mengingat kondisi yang dialaminya.

"Alhamdulillah, pihak kepolisian memahami kondisi kesehatan klien saya sehingga tidak sempat ditahan," ucapnya.  

Soni juga mengakui, selama menjalani proses hukum, Raya tidak jarang mengeluhkan kondisi penyakit yang dideritanya. Bahkan pihak keluarganya pun
sudah berupaya semaksimal mungkin untuk menyembuhkan penyakit yang diderita kliennya tersebut.

"Namun takdir berkata lain. Ia meninggal tadi subuh sekitar pukul 03.00 dinihari," katanya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Garut, AKP Maradona Amrin Mappaseng, melalui Kanit PPA Satreskrim Polres Garut, Aiptu Cecep Wawan, menyebutkan, pihaknya menerima informasi meninggalnya A alias Raya (31) yang merupakan salah satu tersangka dalam video 'Vina Garut' tersebut dari Ketua RT dimana tempat Raya tinggal.  

"Meninggalnya tadi subuh sekitar pukul 03.00. Untuk lokasi dimana meninggalnya dan penyebabnya kita kurang tahu. Hanya mendapatkan laporannya saja," katanya.

Meski sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus video 'Vina Garut', namun Raya yang merupakan mantan suami dari V (19), pemeran wanita dalam video yang menghebohkan tersebut tidak sempat ditahan karena kondisinya yang tengah menderita sakit cukup parah.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA