Merajut Tali Silaturahmi, Pemuda Pancasila Ciamis Kunjungi Pesantren

Daerah

Selasa, 3 September 2019 | 19:54 WIB

190903195507-meraj.jpg

Pepi Irawan

Ketua MPC PP Kab Ciamis Ivan Rivai beserta jajaranya berfoto bersama Pim Ponpes Darussalam.

PARA pengurus Organisasi Masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila Kabupaten Ciamis mempererat tali silaturahmi ke beberapa pondok pesantren (Ponpes) yang ada di wilayahnya.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Ciamis Ivan Rifa'i mengatakan, kunjunganya ke pesantren merupakan lembaga pendidikan yang mempunyai peran dalam membangun bangsa dan negara.

"Kami ingin terus menyambung hubungan dengan guru dan para kiai yang ada di pesantren, yang mendidik dan membimbing kami. Juga pesantren punya peran besar membangun bangsa dan negara," kata Irvan, Selasa (3/9/2019) malam.

Salah satu Ponpes yang sudah dikunjungi Pemuda Pancasila adalah Ponpes Darussalam Ciamis. Menurutnya, banyak anggota Pemuda Pancasila yang juga lahir dari pondok pesantren.

Dia menegaskan, untuk menjalin silaturahmi tentunya tidak hanya ke tokoh agama. Semua tokoh masyarakat dan budaya juga akan kami kunjungi dalam rangka memperkuat persatuan dan kesatuan di Ciamis.

"Semua harus kami datangi. Kami tidak mampu berdiri sendiri. Organisasi Pemuda Pancasila ini juga harus menjaga sinergitas dengan semua kalangan di Kabupaten Ciamis.

Masih kata Ivan semua tokoh di Tatar Galuh ini ikut berperan untuk menyiapkan umat yang bersatu membangun bangsa.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA