UMKM Subang Jawara Cooferatif Fair 2019

Daerah

Senin, 26 Agustus 2019 | 16:16 WIB

190826160733-umkm-.jpeg

Kepala Dinas KUPP Subang, H.Rahmat saat memberikan penghargaan dari Gubernur Jabar sebagai peserta UMKM juara I untuk kategori terinspirati pada pameran tingkat nasional cooferatif fair tahun 2019.

HASIL  usaha mikro kecil menengah (UMKM) di wilayah Kabupaten Subang terus menunjukkan hasil yang menggembirakan. Bahkan pada tanggal 23-25 Agustus di Metro Indah Mall Bandung. berhasil meraih 3 penghargaan yaitu  juara I untuk kategori terinspiratif, juara II untuk kategori inspiratif produk, dan juara III untuk kategori peraihan omzet terbanyak.

"Ini jelas-jelas Jawara dan semoga saja bisa terus meningkatkan kualitas produknya sehingga keberadaan UMKM benar-benar jaya, istimewa dan sejahtera alias Jawara," kata Bupati Subang, H.Ruhimat didampingi Wakilnya, Agus Masykur usai menerima penghargaan dari Gubernur Jabar yang diterima Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan (DKUPP), Senin (26/8/2019).

Dengan diterimanya  penghargaan saat pameran, harus terus menjadi pemicu dalam pembinaan terhadap pelaku UMKM, terutama dalam bidang kemasan dan pemasarannya. Sebab,daerah Subang yang kaya dengan kuliner, craft handmade, termasuk batik dan produk lainnya dari anggota  anggota koperasi dan UMKM sehingga lebih inovatif, kreatif, unik dan inspiratif.

"Jangan sampai puas diri tetapi jadikan sebagai pemicu untuk lebih dalam pelayanan dan pembinaan," harap Bupati.

Kepala Dinas KUPP Subang, H.Rahmat melalui Kabid UMKM, Hj. Yeni mengatakan, pihaknya dalam pembinaan di tingkat Kabupaten selalu mengadakan pameran. Hal ini sesuai dengan arahan Bupati dan Wakil Bupati Subang yang berkeinginan untuk mebangkitkan kembali kejayaan koperasi di Kabupaten Subang.

"Kita terus berupaya untuk mewujudkannya dan sejak dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati, hingga saat ini sudah terbentuk 61 koperasi baru, diharapkan jumlah ini akan terus bertambah dan akan tumbuh koperasi unggulan diberbagai daerah di Kabupaten Subang,” katanya.

Apalagi dengan adanya PLUT KUMKM Subang, yang telah hampir 4 tahun turut berperan dalam pengembangan koperasi dan UKM di Kabupaten Subang. Sejak beroperasi akhir 2015 lalu, PLUT KUMKM Subang terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada para UMKM Kabupaten Subang.

"UMKM yang baru kita berikan fasilitas gratis, diantaranya ada alat, desain label produk dan foto produk. Sepanjang tahun 2018 sebanyak 38 KUMKM telah terfasilitasi dengan jumlah nominal Rp. 690.000.000," pungkas Yeni.


Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA