Terbangkan Glider, Wabup dan Kapolres Terima Brevet

Daerah

Minggu, 25 Agustus 2019 | 17:11 WIB

190825170139-terba.jpeg

Dally Kardilan

Danlanud Suryadarma, Marsma TNI I Wayan Sulaba sedang memberikan intruksi kepada Kapolres Subang sebelum menerbangkan pesawat glider.

WAKIL Bupati Subang, Agus Masykur Royadi dan Kapolres Subang, AKBP Muhammad Joni yang menghadiri pembukaan Kejurnas Terbang Layang babak kualifikasi PON XX Tahun 2020 di Hanggar C Pusdikterla Lanud Suryadarma, Minggu (25/8/2019) menerima penghargaan berupa brevet atau Wing terbang layang.

Penghargaan yang disematkan Wakil Asisten Potensi dan Kedirgantaraan (waaspotdirga), Marsma TNI T Sembiring Meliala karena kaduanya berani tampil menerbangkan pesawat tanpa awak atau glider yang dipergunakan para atlet Terbang Layang.

“Kita bangga, ternyata pak Wabup dan Kapolres layak jadi atlet terbang layang,“ kata Marsma TNI T Sembiring yang juga Wakil Pengurus Besar Federasi Aero Sport Indonsia (FASI).

Menurutnya, siapapun boleh mencoba dan tentu saja yang utama kesiapan menta. Ia pun berharap hal ini menarik minat masyarakat khususnya generasi muda untuk menyukai olahraga terbang layang.

Sementara Wabup Agus Masykur mengaku bangga dengan mendapatkan brevet atau Wing Kehormatan Terbang Layang yang diterimanya. “Ini akan menjadi momentum agar Pemkab Subang melalui dinas terkait dan induk organisasi ke depannya dapat menjaring bibit-bibit atlet terbang layang dan  mengembangkannya sehingga terlahir atlet professional yang dapat berlaga di kancah Nasional maupun Internasional,“ ujarnya.

Kejurnan Terbang Layang Babak Kualifikasi PON yang akan berlangsung sepekan diikuti 9 provinsi, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, DIY Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Kalimantan Timur, Sumsel, dan Jawa Tengah.

“Kami (Lanud Suryadarma) siap menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan dua kegiatan tersebut. Kegiatan ini juga sebagai media mengenalkan terbang layang sebagai salah satu wisata dirgantara kepada masyarakat Subang dan sekitarnya,” ungkap Danlanud Suryadarma, Marsma TNI I Wayan Sulaba.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA