Lomba Tilawatil Maulid Tingkat Jabar Digelar di Ciamis

Daerah

Minggu, 25 Agustus 2019 | 15:56 WIB

190825154727-lomba.jpg

Pepi Irawan

Bupati Ciamis H Herdiat didampingi PImpinan Umum Pontren Cijengjing Abah Cijengjing saat menyematkan kartu kepada salah satu peserta lomba.

PONDOK Pesantren (Ponpes) Cijeunjing Pusat, Kabupaten Ciamis menggelar lomba Tilawatil Maulid dan Alfiyah tingkat Provinsi Jawa Barat. Pergelaran lomba dilaksanakan di Gelanggang  Galuh Taruna (GGT) Ciamis selama 1 hari serta babak penyisihan selama dua  26-27 Agustus 2019 di Gedung Islamic Center (IC).

Menurut Pimpinan Ponpes Cijeunjing Pusat, K.H. Hafi Muhammad Kafi Firdaus, jumlah peserta dibatasi sebanyak 150 kelompok. Para peserta dari berbagai daerah dapat mengikuti lomba tanpa uang pendaftaran.

"Kita mengutamakan cinta kepada Rasul, Muhammad SAW. Acara ini digelar untuk mengembalikan mahabbah kita sebagai umatnya kepada Rasul. Sekaligus launching perusahaan yang dikelola Ponpes Cijeunjing Pusat, yaitu Abah Ku Ka" ucapnya seusai memberikan Tausiyah, Minggu (25/8/2019).

Dia menjelaskan, lomba Tilawatil Maulid dan Alfiyah ini tanpa alat musik. Kelompok pemenang akan mendapatkan hadiah umrah gratis dan satu sepeda motor dari Bupati Ciamis Herdiat Sunarya.

Herdiat datang langsung ke pembukaan acara di GGT Ciamis. Dia sangat mengapresiasi perlombaan tersebut. Menurutnya, hal itu bisa menjadi jalan syiar Islam di Tatar Galuh ini.

"Ini juga suatu terobosan bagi pemuda biar lebih kreatif. Semua peserta tidak hanya datang dari Ciamis, peserta ini juga bisa melihat apa saja potensi wisata yang ada di Ciamis. Semoga acara ini bisa berjalan lancar dan terselenggara dengan rutin," kata Herdiat.


Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA