Gowes Kemerdekaan Tasik-Pangandaran Pererat Persatuan Dan Kesatuan

Daerah

Minggu, 25 Agustus 2019 | 12:47 WIB

190825124829-gowes.jpg

Septian Danardi

RATUSAN pehobi olahraga sepeda dari berbagai kalangan, suku dan etnis termasuk TNI-Polri mengikuti Gowes Kemerdekaan, Minggu (25/8/2019).
Gowes kemerdekaan mulai start di Makodim 0612 Tasikmalaya mengambil jarak tempuh sejauh kurang lebih 100 kilo meter dengan route Tasikmalaya-Pangandaran.

Pemberangkatan peserta gowes dibagi dalam dua grup yakni grup pertama berangkat pukul 05.30 WIB dan grup kedua berangkat pukul 05.40 WIB.

Gowes Kemerdekaan yang digelar tahun kedua ini start di Kodim 0612 Tasikmalaya Jalan Oto Iskandar Dinata Kota Tasikmalaya. Selanjutnya rombongan akan melewati beberapa check point pertama di Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Banjar, kedua di SMPN 1 Kalipucang dan Finish di RM Karya Bahari 3 Fresh Sea Food Kabupaten Pangandaran.

Gelaran Gowes Kemerdekaan ini bertujuan untuk mempererat persatuan dan kesatuan bangsa.

"Ada sebanyak kurang lebih 600 peserta Gowes Kemerdekaan yang ikut andil dalam kegiatan ini. Gowes Kemerdekaan ini menempuh jarak kurang lebih 100 kilometer mengambil start di Kota Tasikmalaya dan finish di Pantai Pangandaran," kata Wakil Kepala Staf Angkatan Darat Letjen TNI Tatang Sulaiman, usai melepas secara simbolis di Makodim 0612 Tasikmalaya, Minggu (25/8/2019).

Menurutnya, tujuan digelarnya kegiatan yang diikuti oleh pesepeda dari berbagai daerah di Indinesia tersebut, tiada lain untuk mempererat persatuan dan kesatuan bangsa dengan mengambil tema sinergi untuk NKRI.

Selain itu, Gowes Kemerdekaan ini juga dalam rangkaian peringatan hari ulang tahun ke 74 Republik Indonesia. Serta dalam rangka mengajak untuk menyehatkan masyarakat denga bersepeda.

Rombongan diawali oleh pesepeda ontel dari berbagai suku dan etnis lengkap dengan pakaian khas daerahnya masing-masing. Termasuk pesepeda anggota TNI dari Papua. Kemudian disusul oleh ratusan pesepeda peserta Gowes Kemerdekaan dari TNI Polri yang di Pimpin langsung oleh Wakasad.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA