Wapres Terpilih Kunjungi Majelis Munajat Indonesia Berkah Subang

Daerah

Sabtu, 24 Agustus 2019 | 22:10 WIB

190824221336-wapre.jpg

Dally Kardilan

Bupati Subang saat berfoto bersama dengan Wapres terpilih di Ponpes Darus Syifa, Compreng

WAKIL Presiden terpilih, Prof. Dr. KH Maruf Amin berkunjung ke Majelis Munajat Indonesia Berkah Kabupaten Subang di Masjid Al Muhajirin Compreng, Sabtu (24/8/2019). Mar'uf Amin meresmikan Pondok Pesantren Putri dan TK Daarus Syifa, Compreng.

Kedatangannya disambut Bupati Subang, H. Ruhimat didampingi Dandim 0605, Letkol Arh. Edi Maryono, Kapolres Subang AKBP Muhammad Joni, serta Danlanud Suryadarma Marsma TNI I Wayan Sulaba.

Selain itu dihadiri jajaran pengurus MMIB seluruh Provinsi Jabar, alim ulama dan tokoh masyarakat, di antaranya KH. Tasyrifien AS Pengasuh Ponpes Daarus Syifa, Abah Raodl Bahar, KH. Ushfuri Anshor dan para santri santriwati.

Wapres terpilih mengingatkan kalau NKRI harga mati dan sistem Pancasila yang ada saat ini merupakan sistem yang sudah sesuai dan merupakan sebuah kesepakatan. “Sistem yang ada sekarang itu sudah kesekapatan, tidak boleh itu diganti, begitupun soal NKRI,” ucapnya KH Maruf

Dirinya uga mengucapan terimakasih pada Warga Subang karena pada pelaksanaan Pilpres lalu, pasangan Jokowi-Maruf Amin dapat menang di Subang.“ Terimakasih pada warga Subang, kemarin disini presentasenya itu tinggi. Di Jabar juga sebetulnya bukan kalah, tapi belum menang,” kata KH Maruf Amin yang disambut tawa Jemaah yang hadir.

Bahkan, Kiyai juga sempat tak segan untuk menjawab pertanyaan dari perihal apakah akan tetap berpakaian sarung-an yang akan dikenakan sehari-hari menjalani aktivitas ketika telah dilantik menjadi Wakil Presiden Republik Indonesia. “Itu gimana nanti ya, Insyaallah” ucap Rais Aam PBNU ini.

Ketua Majelis Munajat Indonesia Kab. Subang KH Tasyrifien menuturkan, kedatangan sosok KH Maruf Amin yang juga merupakan guru nya sangat dinantikan warga Compreng maupun dirinya secara pribadi. Apalagi saat ini statusnya tidak hanya seorang ulama, namun sebagai Wakil Presiden terpilih.

“Saya itu muridnya beliau, pernah ngajar juga di Pondoknya beliau. Kedatangan kesini sebetulnya dalam kapasitas Pak Kiyai sebagai Dewan Penasihat Majelis Munajat Indonesia Berkah,” ungkapnya sambil mengingatkan warga di Compreng maupun di Subang untuk melupakan gejolak-gejolak politik beberapa waktu lalu.

Bupati Subang, H Ruhimat mengatakan, kunjungan silaturahmi wakil presiden terpilih sangat penting bersejarah sehingga diharapkan memberikan barokah dan manfaat serta mudah-mudahan silaturahmi bukan hanya silaturahmi yang pertama dan terakhir tetapi berkesinambungan kedepannya.

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA