Warga Laporan Lewat Medsos, Wabup Garut Langsung Bertindak

Daerah

Jumat, 23 Agustus 2019 | 14:59 WIB

190823145822-warga.jpg

Robi Taufik Akbar

WARGA Bupati Garut, dr Helmi Budiman, merespon cepat adanya laporan masyarakat salah seorang warga Kampung Cilame, Desa Sukajadi, Kecamatan Tarogong Kaler, membutuhkan perawatan karena ada benjolan besar di bagian punggung. Laporan disampaikan langsung oleh Acount IG atas nama  @yanto ke akun kanghelmi_budiman Instagram pribadi, dr Helmi Budiman.

Setelah menerima laporan Wabup Garut, langsung begerak cepat memerintahkan kepada pihak kecamatan dan desa untuk membawa warga bernama Ini (47) ke Rumah Sakit dr Slamet Garut, dibantu tetangga dan pemerintah setempat. Akhirnya pada hari ini Jumat (23/08/2019) Ini sudah berada di IGD Rumah sakit dr Slamet Garut.

Menurut Helmi, kepedulian antar warga menjadi pilar penting untuk menyelesaikan problem selain media sosial dan jangan sungkan untuk melaporkan apabila ada sanak saudara atau tetangga yang sakit segera laporkan ke puskesmas terlebih dahulu untuk mendapat rujukan ke RSU dr Slamet Garut.

"Media sosial bisa salah satu alternatif untuk mengadukan pelayanan kesehatan, termasuk persoalan yang terjadi di Kabupaten Garut," ujar Helmi, Jumat (24/8/2019).

Helmi menambahkan, dengan bergerak cepat pasien yang merupakan warga Kampung Cilame Desa Sukajadi, Kecamatan Tarogong Kaler sekitar jam 10.30 WIB, sudah berada di rumah sakit dan sekarang sudah ditangani medis guna mendapatkan perawatan.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA