Semua Korban Keracunan di Mangunjaya Sudah Diperbolehkan Pulang

Daerah

Jumat, 23 Agustus 2019 | 11:15 WIB

190823111616-semua.jpg

Agus Supriyatman

Kepala Puskesmas Dan Camat Mangunjaya saat memastikan kepulangan Puluhan pasien koraban dugaan keracunan massal, Jumat (23/8/2019).

PUSKESMAS Mangunjaya Pangandaran mulai memulangkan puluhan warga korban keracunan massal di Kecamatan Mangunjaya Kabupaten Pangandaran, Jumat (23/8/2019).

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Puskesmas Mangunjaya, Suharyanto saat dimintai keterangan oleh galamedianews.com di ruang rawat inap pasien korban keracunan.

Dijelaskannya, ini sedikitnya 20 warga korban keracunan tersebut kondisinya sudah membaik dan sudah bisa kembali pulang ke rumahnya masing masing. Sebelumnya mereka selama tiga hari dirawat di puskesmas tersebut.

"Hari ini kita memulangkan semua pasien keracunan menginggat mereka kondisinya sudah membaik.
Meskipun mereka sudah kami pulang ke rumahnya masing-masing, namun pihak petugas medis akan terus memantau semua pasien terutama yang bagi 48 korban. Hal itu untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan dan pastinya selama berobat serta semua pasien dibekali obat itu kami berikan secara geratis," terangnya.

Sementara itu Camat mangunjaya, Oos Koswara pihaknya bersyukur, semua pasien keracunan terdiri dari rawat inap 20 korban dan 28 rawat jalan dinyatakan sembuh olh pihak puskesmas dan sudah dipulangakan. Pihaknya pun mengucapkan trimakasih kepada tim kesehatan dari dinas kesehatan maupun dari tim media puskesmas yang bekerja keras menangani korban Keracunan tadi.

"Semoga kedepanya tidak ada lagi kejadian serupa," katanya.

Di tempat yang sama salah seorang warga, Selamat (50) Warga Dusun Cirapuan Desa Sindangjaya mengaku senang dengan kobdisinya saat ini sudah sembuh. "Alhamdulilah selama tiga hari dirawat di puskesmas, pelayanan puskesmas yang diberikan sangat ramah dan sigap," katamya.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA