Kemendikbud Siap Bantu SMPN 1 Talegong Agar Tidak Numpang ke Sekolah Lain

Daerah

Rabu, 21 Agustus 2019 | 20:11 WIB

190821201422-kemen.jpg

medcom.id

Ilustrasi.

KEMENTERIAN Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) siap membantu pembangunan SMP Negeri 1 Talegong kelas jauh agar para siswa tidak lagi menumpang di bangunan sekolah lain di Talegong, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

"Pusat (Kemendikbud) sudah merespons positif keinginan pendirian sekolah di Talegong," kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Totong di Garut, Rabu (21/8/2019).

Ia menuturkan, Dinas Pendidikan Kabupaten Garut sudah menerjunkan tim untuk meninjau kondisi dan kegiatan belajar mengajar siswa kelas jauh SMP Negeri 1 Talegong tersebut.

Selama itu, kata dia, siswa melaksanakan kegiatan belajar mengajar dengan menumpang ke sekolah lain, yakni SD Negeri 3 Sukamaju, Talegong. Untuk itu perlu secepatnya dibangun kelas agar siswa SMP dapat belajar dengan nyaman.

"Kami juga saat ini terus berusaha agar secepatnya sekolah di sana bisa segera dibangun," kata Totong seperti dilansirkan Antaranews.

Ia mengungkapkan, pemerintah sudah siap membangun sekolah dengan syarat sudah ada lahan yang dihibahkan dari masyarakat untuk pembangunan sekolah.

Hasil koordinasi sementara dengan desa dan kecamatan setempat, kata Totong, sudah menyiapkan lahan seluas sekitar 6.000 meter persegi yang dinilai layak untuk mendirikan sekolah.

"Tinggal menunggu tanahnya di mana, harus ada hibah dari masyarakat, pihak desa dan kecamatan katanya sudah siap untuk menyediakan lahan," katanya.

Sebelumnya, sejumlah siswa kelas jauh SMP Negeri 1 Talegong melakukan aksi yang direkam dengan video meminta pemerintah untuk segera mendirikan sekolah agar kegiatan belajar mengajar berlangsung dengan nyaman dan tenang.


Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA