Uniga Garut Kerjasama dengan UPSI Malaysia

Daerah

Rabu, 21 Agustus 2019 | 17:21 WIB

190821172251-uniga.jpg

Robi Taufik Akbar

EMPAT Ketua Prodi & 19 mahasiswa/i dari Universitas Pendidikan Sulthan Idris Malaysia, melakukan kunjungan ke Universitas Garut. Kunjungan ini merupakan tindak lanjut dari kunjungan Rektor Universitas Garut sebelumnya ke Universitas Pendidikan Sultan Idris Malaysia, yang mana terkait implementasi kerjasama di antara dua perguruan tinggi dalam bidang pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat diantara kedua perguruan tinggi berbeda negara tersebut.

Ketua Pogram Studi Pendidikan Jasmani FPIK Uniga Azhar Ramadhan Sonjaya M Pd, mengungkapkan, kunjungan ini merupakan balasan dilakukan oleh Para Dosen dan Mahasiswa Fakulti Sains Sukan dan Kejurulatihan Universitas Pendidikan Sltan Idris (UPSI) Malaysia ke Program Studi Pendidikan Olahraga Fakultas Pendidikan Islam dan Keguruan Universitas Garut yang berlangsung sampai Tanggal 24 Agustus 2019.

“Kunjungan UPSI Malaysia ini langsung di sambut Dekan Fakultas Pendidikan Islam dan Keguruan Uniga Dr Hj Hilda Ainissyifa M Ag, serta jajaran Pimpinan Uniga lainya,” ujar Azhar, Rabu (21/8/2019).

Dekan Fakultas Pendidikan Islam dan Keguruan Uniga Dr Hj Hilda Ainissyifa M Ag, dalam sambutanya mengungkapkan bentuk kerjasama yang akan diselenggarakan diantaranya pengenalan program akademik, praktik pembelajaran Pendidikan Jasmani di Sekolah dan Friendly Match Futsal, Bola Voli dan Pencak Silat.

“Kerjasama ini merupakan kepercayaan dari PT luar negeri atas eksistensi Uniga dalam penyelengaraan pendidikan tinggi,” tutur Hilda.

Dia menambahkan, proses yang akan dilaksanakan dalam praktik pembelajaran di sekolah oleh Program Studi Pendidikan Olahraga FPIK UNIGA bekerjasama dengan beberapa sekolah diantaranya SMAN 1 Garut, SMPN2 Garut dan SDN Gentra Masekdas, dengan mengaharapkan terjalinya kerjasama dalam bidang Pendidikan olahraga di sekolah, sedangkan friendly match yang akan dilaksanakan merupakan tolak ukur kemampuan diri mahasiswa dari masing-masing perguruan tinggi untuk Bersama secara berkesinambungan dalam meraih prestasi setinggi tingginya,” beber Hilda.

Sementara, Dosen Pendamping Universiti Pendidikan Sultan Idris (UPSI), Professor Dr. Mohd Izwan Bin Shahril, menyampaikan, kunjungan ini untuk mewujudkan kaborasi dari aspek akademik, transfer knowledge, pertukaran pelajar dan staf akademik antara Universiti Pendidikan Sultan Idris (UPSI) dan Universitas Garut.

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA