Rumah Ade yang Ditinggal Pergi, Ludes Terbakar

Daerah

Rabu, 21 Agustus 2019 | 14:35 WIB

190821143609-rumah.jpg

Dally Kardilan

Petugas Damkar Satpoldam Subang sedang melakukan pendinginan kebakaran di daerah Batusari, Dawuan, Subang.

RUMAH milik Ade Dono di Kampung Cipetir RT 03/02 Desa Batusari, Kecamatan Dawuan, Subang ludes terbakar, Rabu (21/8/2019). Rumah tersebut dalam keadaan kosong, karena sang pemilik sedang berada di kolam ikan yang agak jauh dari rumahnya.

Kebakaran yang terjadi sekira pukul pukul 11.45 WIB ini, diketahui kali pertama oleh tetangganya yang melihat asap pekat dan api dibagian tengah hingga merebet ke bagian lain. Warga yang mengetahui segera berusaha memadamkan dan melaporkannya ke Polsek serta Pemadam Kebakaran.

“Pemiliknya sendiri masih sock, “kata Kabid. Damkar Satpoldam Subang, Dede Rosmayandi didampingi Kasi Penyelamatan dan Pemadaman, Wawan Irawan.

Pihaknya mengerahkan 2 unit kendaraan ke sana. “Lumayanlah jalannya pas-pasan karena berada di pelosok desa, “ujarnya.

Anggota Tagana Subang, Bungsu Kustia yang kebetulan warga setempat dan bekerja sebagai perangkat desa pun berharap kepada dinas terkait ikut meringankan beban korban kebakaran.

“Secara resmi. Kami atas nama keluarga korban akan melayangkan surat resmi karena barang dan harta korban ludes ikut terbakar, “ujarnya.

Soal kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah, sedangkan asal api diduga akibat adanya hubungan arus pendek dibagian salah satu stop kontak atau intalansi di dalam rumah.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA