DPRD Pangandaran Prihatin Atas Kejadian Keracunan Massal

Daerah

Rabu, 21 Agustus 2019 | 14:23 WIB

190821142547-dprd-.jpg

Agus Supriyatman

Anggota DPRD Pangandaran Darsum Darmawanto saat menjenguk para korban Keracunan makanan dipuskesmas Mangunjaya, Rabu (21/8/2019).

DPRD Pangandaran prihatin dengan kasus keracunan massal yang menimpa puluhan warga di empat RT 04,RT 38, RT 39 dan Rt 40 dari Dua Dusun, Desa Sindangjaya Kecamatan Mangunjaya, Kabupaten Pangandaran.

Salah seorang anggota DPRD Pangandaran Darsum Darmawanto usai menjenguk puluhan Warga yang dirawat dipuskesmas Mangunjaya, mengaku prihatin atas kejadian ini.

"Saya prihatin atas kejadian musibah keracunan ini, kendati kejadian ini bukanlah disengaja, dimana sebelumnya puluhan Warga mengonsumsi makanan yang dihidangkan dari salah seorang Warga bernama Jangi pada acara pesta sukuran khitanan anaknya, pada senin malam yang lalu, menurut informasi Katanya mereka memakan makanan yang dihidangkan penyelenggara, terus keesokan harinya warga merasakan mual mual,muntah muntah hingga diare," ungkapnya.

Dari kejadian ini menurut Darsum tidak ada indikasi kesengajaan dari penyelenggara sukuran khitanan.

Dari pantuan galamedianews.com di lapangan, para korban saat ini dalam perawatan rawat inap di Puskesmas Mangunjaya sebanyak 17 dan 26 rawat jalan hingga jumlah total 43 orang, dan perawat masih dilakukan dengan maksimal oleh pihak petugas puskesmas dan beberapa Warga Keracunan lainya Sudah mulai membaik.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA