Akibat Korsleting, Dua Kendaraan Terbakar di Tasikmalaya

Daerah

Rabu, 21 Agustus 2019 | 08:31 WIB

190821083314-akiba.jpg

ist

DUA buah kendaraan yang parkir di Gudang parkiran kendaraan Jalan Babakan Tempe Kelurahan Sambong Jaya Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya, hangus terbakar. Peristiwa kebakaran terjadi pada Selasa (20/8/2019) malam sekitar pukul 22.40 WIB.

Api diketahui muncul dari kap mobil Kijang Kapsul Nopol Z 1467 LE warna biru milik Asep oleh salah seorang warga di sekitar Ocep Abdullah. Api terus membesar hingga melalap kendaraan dan gudang tersebut.

Ocep mengatakan, sekitar pukul 22.30 WIB, ia dan Yusan datang ke Gudang Garasi mengendarai kendaraan dengan tujuan untuk memarkirkan atau menyimpan kendaraan yang mereka tumpangi. Lalu, setelah aman mereka meninggalkan kendaraanya itu.

Saat berjalan hendak keluar garasi, sekitar pukul 22.40 WIB, Ocep mencium bau menyengat barang yang terbakar. Pandangannya kemudian mengarah bau itu dari salah satu kendaraan.

Tak berselang lama setelah menemukan likasi bau barang terbakar itu, terlihat timbul api di kap mesin mobil Kijang Kapsul dan api membesar lalu menyambar kendaraandan Truk Engkel Nopol Z 8796 DI milik Ari yang berada parkir di sampingnya.

Sedangkan Asep yang mengontrak garasi tersebut mendapatkan informasi adanya mobil terbakar dari Ocep. Adanya informasi kendaraan yang diparkir di garasi terbakar, Asep langsung menuju tempat kejadian dan ternyata setelah di cek benar bahwa kedua mobil tersebut sudah terbakar habis.

Selanjutnya, Asep menyebutkan bahwa garasi tersebut disewa Asep dari Hendra warga Sambong Jaya.Diduga api berasal dari kosleting kabel pada kendaraan Mobil Kijang Kapsul, karena menurut keterangan Asep bahwa mobil tersebut sering mengalami kosleting.

Kapolsek Mangkubumi Polres Tasikmalaya Kota, Ipda Agus Fredi didampingi Pawas Ipda Irman Soleh menyebutkan, pada kejadian tersebut Ocep abdullah Permana sidik mengalami luka pada bagian tangan sebelah kiri dan punggung mengalami luka lecet karena berusaha memadamkan api.

Rabu (21/8/2019) sekitar pukul 00.30 WIB Api dapat dipadamkan dengan menggunakan 1 Unit pemadam kebakaran. Adapun kerugian materi diperkirakan sekitar Rp150 juta rupiah.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA