Puluhan Warga Dipangandaran Didiga Keracunan Makanan Dipesta Hajatan

Daerah

Rabu, 21 Agustus 2019 | 06:11 WIB

190821061406-puluh.png

Agus Supriyatman

Beberapa Warga yang diduga keracunan saat dirawat di Puskesmas Mangunjaya Kabupaten Pangandaran, Selasa (20/8/2019) malam

PULUHAN warga dari Dusun Cirapuan dan Kersaratu Desa Sindangjaya Kecamatan Mangunjaya Kabupaten Pangandaran harus dilarikan ke klinik dan Puskesmas Mangunjaya, Selasa (20/8/2019) malam.

Mereka diduga mengalami keracunan setelah mengonsumsi makanan di acara syukuran khitanan salah seorang warga bernama Jangi di Dusun Cirapuan Desa Sindangjaya Kecamatan Mangunjaya Kabupaten Pangandaran, Senin (19/8/2019) lalu.

Rata-rata para korban mengalami mual dan buang air besar, setelah di rumah masing-masing mengonsumsi makanan yang disediakan tuan rumah disaat pesta hajatan tersebut.

Menurut Kepala Desa Sindangjaya Dadan, membenarkan kejadian ini, namun pihaknya belum mempunyai kesimpulan apakah warganya keracunan atau memang sakit biasa.

“Kita belum dapat menyipulkan penyebabnya, pasalnya harus melalui pemeriksaan laboratorium,” katanya.

Dadan menambahkan, para korban merasakan sakitnya itu tidaklah bersamaan, namun terjadi pada Selasa pagi hingga malam tadi (20/8/2019).

Mereka terus berdatangan ke Puskesmas Mangunjaya dengan pengakuan yang sama dengan menderita sakit mual muntah dlln tadi .

“Selain dari Dusun Cirapuan warga yang mengalami dugaan keracunan juga, ada yang berasal dari Dusun Kersaratu,” ujarnya.

Dari informasi terakhir pukul 00.00 WIB (Rabu dinihari) , warga yang datang dan dirawat di Puskesmas Mangunjaya terus bertambah hingga Puluhan orang, dan sekitar 25 orang lainya dirawat di puskesmas Mangunjaya. Sementara yang lainya dirawat dirumah masing-masing.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA