Kapolda Jabar Jamin Keamanan Warga Papua

Daerah

Selasa, 20 Agustus 2019 | 19:12 WIB

190820190658-kapol.jpg

KEPALA Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Barat, Irjen Pol Rudy Sufahriadi , menegaskan pihaknya menjamin keamanan warga Papua yang berada di wilayah Jawa Barat. Menurut Rudy, selama ini warga Papua di Jawa Barat sudah menyatu dengan masyarakat Jawa Barat dan tak memiliki masalah.

"Rekan-rekan dari Papua di Jabar saya jamin keamanannya. Kalau ada apa-apa, komunikasikan dengan saya," ujarnya usai meresmikan Lapangan Tembak Adhi Pradana di Mapolres Garut, Jalan Sudirman, Kabupaten Garut, Selasa (20/8/2019).

Menurut Rudy, pihak kepolisian dan TNI akan terus berkoordinasi untuk menjaga kondusivitas keamanan di wilayah Jawa Barat. Ia pun meminta, jika ada yang merasa terintimidasi untuk segera melapor. Kendati begitu Rudy menyebutkan, sejauh ini suasana di Jawa Barat masih kondusif dan tak terpengaruh dengan isu yang ada.    

"Karena itu, masyarakat diimbau untuk tetap menjaga suasana agar tetap tenang. Saya dengan Pandam sama-sama menjaga seluruh masyarakat Papua di Jabar," ucapnya.

Rudy menuturkan, selama ini tak ada perbedaan sikap dari masyarakat Jawa Barat terhadap warga Papua yang berada di wilayahnya. Bahkan, saat perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-74, Jawa Barat mengusung tema Papua.

"Kemarin saat 17 Agustus, saya, Pangdam, Gubernur, semua pejabat, dan warga Jabar menari Sajojo dengan masyarakat Papua di Jabar. Jadi Insya Alloh, semuanya aman dan kondusif," katanya.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA