Cegah Stunting, Anggota DPRD Garut Ini Langsung Turun Ke Posyandu

Daerah

Selasa, 20 Agustus 2019 | 15:38 WIB

190820154003-cegah.jpg

Robi Taufik Akbar

Anggota DPRD Garut, Dila Nurul Fadilah

UNTUK memaksimalkan upaya pencegahan stunting di Kabupaten Garut, peranan Posyandu sangat besar dan menjadi garda terdepan. Yang mana setiap kader posyandu harus telaten dalam memberikan asupan gizi terhadap anak-anak yang masih menyusui.

"Posyandu merupakan salah satu garda terdepan dalam upaya pencegahan stunting, termasuk peranan orang tua dalam memberikan asupan gizi pada anaknya," ujar anggota DPRD Garut, Dila Nurul Fadilah, saat ditemui di salah satu posyandu di Kampung Sindang sari, Desa Ciburial, Kecamatan Leles, Selasa (20/8/2019).

Dikatakan Dila, stunting di Kabupaten Garut berdasarkan data masih paling tinggi angkanya diantara Kabupaten/Kota di Jawa Barat. Sehingga untuk mengantisipasi pencegahan stunting, peranan pemerintah kabupaten sangat diperlukan termasuk memberikan bantuan Pemberian Maknan Tambahan (PMT).

"Barusan saya melihat kader posyandu dalam memeriksa kesehatan anak-anak yang masih menyusui, termasuk dalam memberikan PMT," ucapnya.

Kegiatan meninjau posyandu dalam memberikan pelayanan kesehatan, kata Dila, akan terus dilakukan kendati kesibukannya menjadi anggota DPRD Garut. "Sudah menjadi kewajiban sebagai wakil rakyat untuk melihat secara langsung pada kader posyandu dalam memberikan pelayanan kesehatan anak,"

Ia juga menghimbau, para kedes posyandu dan orang tua untuk memberikan asupan gizi yang baik pada anaknya agar terhindar dari stunting. "Salah satu stunting adalah dari asupan gizi yang kurang baik. Balita sejak dini harus diberikan makanan yang baik proteinnya dan vitaminnya," pungkasnya.

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA