Bupati Garut Siap Berangkatkan Petani Berguru ke Korea

Daerah

Selasa, 20 Agustus 2019 | 14:25 WIB

190820142548-bupat.jpg

Robi Taufik Akbar

PERINGATAN Hari Krida Pertanian (HKP) ke-74 tingkat Kabupaten Garut digelar secara meriah. Berbagai kegiatan ditampilkan di Gedung Pendopo Kabupaten Garut, diawali dengan festival mobil hias dari Jalan Pembangunan sampai Gedung Pendopo.

Bupati Garut H Rudy Gunawan pada wartawan mengucapkan terima kasih dan apresiasi, kepada Dinas Pertanian, Dinas Peternakan Perikanan, Dinas Ketahanan Pangan, para penyuluh lapangan, kelompok tani, KTNA.

Rudy mengaku, ini kali keenam mengikuti hari Krida Pertanian Kabupaten Garut. Kabupaten Garut sesuai RTRW adalah kabupaten konservasi, yang didukung oleh agrobisnis, pariwisata, kelautan dan nilai tambah adalah industri dan mitigasi bencana.

"Kita akan lipatgandakan program-programnya pada sektor-sektor tersebut. Di Garut ini, kita susah tentang kedaulatan tanah, kita kekurangan aset, semenjak saya jadi Bupati sampai sekarang, Dinas Pertanian tidak punya aset tanah, yang ada punya para administrator, ada PTPN, milik BKSDA, milik Perum Perhutani, ada juga miliknya bapak Tomi Suharto. Sisanya luas wilayah dibagi rata jumlah penduduk Garut, hanya kepemilikan kurang dari 250 meter persegi," ujar Rudy, Selasa (20/8/2019).

Rudy menuturkan, Garut akan dikunjungi Bupati dari Korea, dan nantinya mempersilahkan petani-petani Garut untuk datang ke Korea.

"Tahun depan kami akan sediakan hadiah sebesar Rp500 juta, nanti tanggal 1 kita akan ada kunjungan dari Bupati Korea. Nanti kita akan berangkatkan para petani muda laki-laki atau perempuan untuk belajar disana dan dibiayai Pemerintah Daerah," jelas Rudy.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA