HKP Ke 74, Bupati Garut Lepas Festival Mobil Hias

Daerah

Selasa, 20 Agustus 2019 | 13:36 WIB

190820133631-hkp-k.jpg

Robi Taufik Akbar

HARI Krida Pertanian (HKP) yang Ke-74 tingkat Kabupaten Garut dipusatkan di Gedung Pendopo Garut, Selasa (20/8/2019). Kegiatan ditandai dengan festival mobil hias mulai dari Jalan Pembangunan sampai dengan Gedung Pendopo. Peserta iring-iringan mobil hias di ikuti oleh seluruh SKPD dan Kelompok Tani dari berbagai kecamatan.

Bupati Garut, Rudy Gunawan bersama Wakil Bupati Garut serta Forkopimda ikut serta dalam festival mobil hias yang dipenuhi dengan hasil pertanian. Terlihat, sepanjang jalan orang nomor satu di Kabupaten Garut ini, melambaikan tangan pada seluruh masyarakat yang melihat di sepanjang jalan yang dilalui oleh peserta festival mobil hias.

Tak henti-hentinya berbagai bentuk mobil hias karya dari seluruh SKPD dan KTNA dari beberapa Kecamatan, memamerkan hasil pertanian unggulan Kabupaten Garut. Pada acara tersebut sempat terjadi kemacetan di setiap ruas jalan dan mendapatkan pengawalan dari pihak petugas kepolisian.

Sesampainya di lapangan Alun-Alun Garut, bupati dan akilnya dijemput oleh kesenian Sunda Sisingaan dan menaiki sampai pelataran Gedung Pendopo Garut.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Garut, Ir Beny Yoga Gunasantika, mengatakan, berbagai kegiatan pada acara Hari Krida Pertanian ditampilkan, selain festival mobil hias, di Gedeung Pendopo juga dipamerkan produk-produk unggulann hasil pertanian termsuk pelatihan para pertanian.

"Ada stand untuk pameran selama dua hari, berbagai product pertanian kita pamerkan," ujar Beny, Selasa (20/8/2019).

Dikatakan Beny, dalam pameran product hasil pertanian, Dinas Pertanian mengundang seluruh kelompk tani yang ada di Kabupaten Garut serta ada stand coffe Garut yang sengaja kita bekerjasama dengan organiasasi APEKI.

Berbeda dengan tahun lalu, kegiatan hari krida pertanian tahun ini di bagi di beberapa wilayah dan pusatnya di Gedung Pendopo Kabupaten Garut. "Kita laksanakan di beberapa tempat tahun ini," pungkasnya.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA