Puluhan Siswa SMPN Talegong Berharap Meiliki Bangunan Sekolah

Daerah

Sabtu, 17 Agustus 2019 | 20:48 WIB

190817195045-puluh.jpg

Robi Taufik Akbar

USAI mengikuti upacara hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 tahun. Puluhan siswa SMPN 1 Talegong, yang berada di wilayah Garut Selatan tepatnya daerah yang berbatasan dengan Kabupaten Bandung, membuat sebuah video agar bisa terdengar oleh Bupati Garut, Kepala Dinas Pendidikan dan Ketua DPRD Garut.

Sambil membentangkan tulisan dari karton berwarna kuning, puluhan siswa yang di komandoi oleh salah satu siswa yang bernama Esti, menyuarakan dan meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut untuk segera mendirikan bangunan ruang belajar.

"Yang terhormat, Bupati Garut, Ketua DPRD Garut, Kepala Dinas Pendidikan Garut dan pemerintahan desa Sukamaju, tolong kami dirikan sekolah sampai saat ini masih numpang di sekolah lain," ujar Esti, Sabtu (17/8/2019).

Dikatakan Esti, selama mengenyam pendidikan di SMPN 1 Talegong, bersama puluhan siswa lainnya masih menumpang di ruangan kelas milik sekolah lain. Di hari kemerdekaan ini keinginan untuk memiliki sekolah yang mandiri disampaikan pada Bupati Garut.

"Semoga bisa sampai dan mendengar jeritan kami yang ingin memiliki bangunan sendiri tidak lagi menumpang di sekolah lain," cetusnya.

Keinginan memiliki sekolah sendiri disampaikan dengan penuh semangat terlihat seluruh siswa meneteskan air mata, agar keinginan memiliki bangunan sekolah terdengar oleh pemilik kebijakan di Pemkab Garut.

Diketahui sekolah SMPN 1 Talegong yang berlokasi di Desa Sukamaju, Kecamatan Talegong, Garut Jawa Barat sampai sekarang belum memiliki bangunan sekolah dan mereka dalam setiap KBM menumpang di sekolah lain.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA