Terjun Payung Ramaikan HUT Kemerdekaan RI di Subang

Daerah

Sabtu, 17 Agustus 2019 | 15:31 WIB

190817145023-terju.jpeg

Dally Kardilan

Peterjun Paskhas TNI AU saat mendarat sempurna pada peringatan HUT ke-74 RI di Alun Alun, Subang.

TIGA penerjun payung dari KompiSenapan C Yonko 461 Paskhas  TNI AU yang bermarkas di Lanud Suryadarma, Kalijati, Subang ikut memeriahkan peringatan HUT ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia, serta angklung yang dimainkan pelajar SMK Angkasa, Sabtu (17/8/2019).

Ketiga penerjun bebas itu dipimpin langsung Kapten Pas Yogi Yogiansyah yang merupakan Danki Dankipan C yonko 461, Lettu Pas Feisal Aris Munandar dan Serka Supriyanto. Mereka mendarat di pusat kegiatan Alun-alun Jalan Wangsa Goparana,Subang dengan membawa bendera Merah Putih, Pemkab.Subang dan bendera Swa Bhuana Paksa TNI AU sejak ketinggian 6000 kaki dan dilepas dari Pesawat Helikopter EC 120 B Colibri .

Praktis atraksi yang diterbangkan dari Skadron Udara 7 Wing 8 Lanud Suryadarma ini mengundang perhatian warga masyarakat tidak hanya yang berada di seputaran tempat upacara juga wilayah kota Subang. Kapten Pas Yogi pun menyerahkan Bendera Merah Putih ke Bupati Subang, H. Ruhimat, selaku Pembina Upacara.

Selain itu, tidak kalah menariknya dengan penampilan angklung serta tarian khas Jawa Barat yang dibawakan para pelajar dari SMK Angkasa 1 dan SMK Angkasa 2 Kalijati yang diprakarsai oleh ketua PIA Ardhya GariniCabang 5/D.I Lanud Suryadarma,  Ny. Ratna I Wayan Sulaba, serta disaksikan Danlanud Suryadarma, Marsma TNI I WayanSulaba, Dan Wingdiktek, Kolonel Tek Iman Gozali.

Sementara peringatan ke 74 detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI yang dipimpin Bupati Subang, H. Rohimat  berlangsung cukup khidmat diawali dengan pengibaran duplikat Sang Saka Merah Putih,  dilanjutkan dengan pembacaan Teks Pancasila oleh Dandim 0605 Subang Letkol Arh. Edi Maryono, Pembukaan UUD 1945 oleh Kapolres Subang AKBP Muhammad Joni dan pembacaan TeksProklamasi oleh Ketua DPRD, Ir.Beni Rudiono.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA