IPDN Siap Cetak SDM Unggul untuk Indonesia

Daerah

Sabtu, 17 Agustus 2019 | 12:15 WIB

190817104047-ipdn-.jpg

INSTITUT Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) melaksanakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 74 di Kampus IPDN Jatinangor Kabupaten Sumedang, Sabtu (17/8/2019).

Rektor IPDN, Prof. Dr. H. Murtir Jeddawi bertindak selaku Inspektur Upacara. Hadir mengikuti upacara segenap civitas academika tak terkecuali 1.758 orang calon praja (capra) yang telah hadir di Kampus IPDN sejak tanggal 9 Agustus 2019.

IPDN siap menjadi salah satu pencetak sumber daya manusia (SDM) yang unggul, seperti yang diamanatkan oleh Menteri Dalam Negeri RI dalam sambutan yang dibacakan oleh Rektor IPDN.

“SDM unggul Indonesia maju”, merupakan tema yang diangkat dalam peringatan HUT RI ke-74. Tema ini diangkat sebagai bentuk komitmen pemerintah, untuk mewujudkan pembangunan sumber daya Indonesia di segala penjuru nusantara yang unggul lebih produktif dan berdaya saing ke depannya. Tak hanya perihal SDM yang unggul, perkembangan revolusi industri 4.0 dan persiapan roadmap making Indonesia 4.0 turut dibahas.

“Menyiapkan SDM menjadi sangat penting karena kita harus mampu besaing di era industri 4.0 dan kami (IPDN) siap mencetak Aparatur Sipil Negara yang unggul, terampil, memiliki skill  dan dapat bersaing secara kompetitif di era industri 4.0," kata Murtir Jeddawi.  

Mendagri dalam sambutannya disampaikan oleh Rektor IPDN, juga mengapresiasi berbagai capaian kinerja seluruh komponen yang berada di Lingkup Kementerian Dalam Negeri, di antaranya penyelenggaraan pemilu serentak 2019 yang berlangsung aman dan kondusif di seluruh wilayah Indonesia. Selain itu turut ditetapkannya 12 (dua belas) wilayah kawasan ekonomi khusus, pembuatan KTP elektronik dan akta kelahiran yang melampaui target yang ditetapkan (sampai akhir tahun 2019 yakni sebesar 85 persen), kualitas laporan keuangan pemerintah daerah dalam mencapai/mempertahankan opini WTP yang semakin baik dan pendistribusian 5.389 orang lulusan IPDN ke seluruh wilayah Indonesia.

“Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa senantiasa meridhoi dan meluruskan langkah pengabdian kita kepada masyarakat, bangsa dan negara," harapnya.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA