Sambut HUT RI, Bupati Dorong Prakarsa dan Kreatifitas Masyarakat

Daerah

Jumat, 16 Agustus 2019 | 19:31 WIB

190816193232-sambu.jpg

Ade Hadeli

  BUPATI Sumedang H.Dony Ahmad Munir mendorong masyarakat untuk berprakarsa dan menonjolkan kreatifitas dengan mengedepankan seni budaya khas daerah, dalam menyambut HUT RI Ke 74. Hal itu disampaikan Dony, dalam acara jumpa pers, bertempat di Media Center Gedung Induk Pusat Pemerintahan Kab.Sumedang, Jumat (16/8/2019).

Dony mengajak masyarakat Sumedang, menjadikan momentum Hari Kemerdekaan sebagai sarana pendidikan dan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Marilah momentum ini, kita isi dengan kegiatan positif, mulai dari masyarakat di perkotaan hingga ke pelosok, sebagai bentuk penghargaan terhadap jasa para pahlawan, yang telah berjuang demi kemerdekaan,” ujar Dony.

Dony mengapresiasi kegiatan perayaan HUT RI Ke-74 yang digelar serempak di 26 kecamatan, dengan sukacita masyarakat.

Sedangkankan di tingkat Kabupaten, peringatan Hari Kemerdekaan diisi dengan berbagai agenda. Diantaranya, setelah dilakukan  pengukuhan Paskibraka,  dilanjutkan dengan apel kehormatan dan renungan suci, upacara detik detik Proklamasi kemerdekaan RI, acara gelar senja dirangkaian kesenian daerah, lantas dilanjutkan upacara penurunan bendera.

“Setelah upacara penurunan bendera, acara dilanjutkan dengan pawai lampion, dengan lokasi di kawasan Pusat Kota Sumedang,” ungkap Dony.

Masih dalam rangkaian kegiatan HUT RI Ke 74, masih ada sejumlah kegiatan lainnya. Seperti  Lomba Gapura Tingkat Kabupaten, yang akan dilaksanakan pada 25 hingga 30 Agustus mendatang. Pameran Informasi Teknologi (IT) dan promosi potensi daerah yang bertempat di Lapang Pacuan Kuda Sumedang pada Kamis 29 Agustus hingga 4 September 2019, serta Gowes Kemerdekaan  yang di Pusatkan di Alun alun Sumedang pada 31 Agustus.

“Selain itu,  Pemkab Sumedang bersama masyarakat akan berbaur dalam Do’a bersama di Mesjid Agung Sumedang pada Kamis 22 Agustus,” pungkasnya.  

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA