Mendadak Sejumlah Anggota Polres Tasikmalaya Kota di Tes Urine

Daerah

Rabu, 14 Agustus 2019 | 18:18 WIB

190814180022-menda.jpg

ANGGOTA Polres Tasikmalaya Kota menjalani pemeriksaan tes urine yang di gelar di Aula Nhayangkara Polres Tasikmalaya Kota, Rabu (14/8/2019). Pelaksanaan cek urine acak atau uji petik anggota Polres Tasikmalaya Kota yang dicurigai menggunakan narkoba dan obat-obatan terlarang lainnya.

Wakapolres Tasikmalaya Kota, Kompol Andrey Valentino didampingi Kasat Narkoba AKP Hamzah Badaru mengatakan, pemeriksaan tes urine ini diseleggarakan guna memastikan anggota Polres Tasikmalaya Kota bersih dari narkoba. Sekaligus tes urine ini sebagai langkah pencegahan terhadap penyalahgunaan narkoba. Sehingga peredaran narkoba tidak masuk atau dikonsumsi oleh para anggota yang bertugas di wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota.

Dikatakannya, uji petik tes urine selain diikuti oleh 10 anggota Bintara Polri juga diikuti oleh Waka Polres maupun Kabag Ops dan Kabag Sumda, Paur Kesehatan juga Kasi Propam.

Tujuannya, lanjut Andrey, mengantisipasi sejak dini agar anggota polri tidak terpengaruh dan terjerat dalam lembah hitam Narkoba. Selain itu, untuk memberikan shock terapi kepada anggota untuk tidak pernah bermain-main dengan narkoba. Meningkatkan sumberdaya anggota Polri yang bebas dari Narkoba

Setelah dilaksanakan pengambilan sample tes urine dan dilanjutkan dengan pengecekan tes urine. 
"Tidak ditemukan anggota Polri yang Positif menggunakan Narkoba, Psikotropika maupun Obat obatan terlarang lainnya. Kami berharap dengan pelaksanaan tes urine ini seluruh jajaran maupun anggota Polres Tasikmalaya Kota bebas dari narkoba," katanya.

Pihaknya juga akan bertindak tegas secara hukum jika ada anggotanya yang terbukti terlibat mengedarkan narkoba bahkan sanksi terberat adalah pemecatan.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA