Memperingati Hari Veteran, PPM Ciamis Bersihkan Taman Makam Pahlawan

Daerah

Selasa, 13 Agustus 2019 | 20:35 WIB

190813202424-mempe.jpg

Pepi Irawan

DALAM rangka memperingati Hari Veteran Nasional yang jatuh setiap tanggal 10 Agustus, Pemuda Panca Marga (PPM) menggelar kegiatan bersih-bersih Taman Makam Pahlawan (TMP) Imbanagara Kabupaten Ciamis, Selasa (11/8/2019).

Ketua PPM Ciamis, Widaningsih mengatakan, kegiatan sapu bersih di TMP merupakan salah satu cara menghormati jasa para leluhur yang telah berjuang bagi kemerdekaan Republik Indonesia.

"Sebagai putera-puteri veteran kami menggelar kegiatan bersih-bersih taman Makam Pahlawan untuk mengenang dan menghormati leluhur kita. Orang tua kita yang telah berjuang demi kemerdekaan Indonesia," katanya.

Proses pembersihan TMP Imbanagara itu, PPM Ciamis mulai dari membersihkan lantai podium TMP Imbanagara yang dipel, membersihkan rumput di areal nisan dan makam, serta penataan kebun bunga. Mereka berharap, TMP Imbanagara selalu bersih, indah, dan tertata rapi.

Widaningsih juga mengatakan, kegiatan bakti sosial membersihkan TMP Imbanagara itu rutin diselenggarakan setiap setahun sekali. Kegiatan itu juga untuk perenungan bagi PPM sebagai anak Bangsa yang menikmati kemerdekaan dari jerih payah dan perjuangan para Pahlawan.

"Kami belajar dari mereka bagaimana bertindak dan berlaku tidak mendahulukan kepentingan diri sendiri. Mereka berjuang mengutamakan kepentingan bersama demi Bangsa dan Negara," ujarnya.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA