Mirip Kain Cimol, Anggota DPRD Garut Terpilih Tolak Jatah Pakaian

Daerah

Senin, 12 Agustus 2019 | 13:15 WIB

190812140521-mirip.jpg

Robi Taufik Akbar

50 Anggota DPRD Garut terpilih hasil Pemilu 2019, yang akan di lantik pada Selasa (13/8/2019) harus menelan kekecewaan. Pasalnya, pakaian yang disediakan oleh Sekretariat DPRD tidak layak pakai dan kualitasnya buruk.

"Ya, kita tidak mau menggunakan pakaian yang diberikan oleh Sekretariat DPRD, padahal itu merupakan jatah anggota DPRD terpilih. Masa pakaiannya kaya yang beli di Cimol," ujar Lulu Gandhi salah satu anggota DPRD terpilih, Senin (12/8/2019) saat ditemui usai melaksanakan gladi bersih.

Lulu mengatakan, dirinya bersama anggota DPRD lainnya yang akan dilantik besok-red, bingung untuk menggunakana pakaian apa untuk proses pelantikan. Yang mana waktu sangat mendesak.

"Heran juga sih, kenapa pakaian yang diberikan kualitasnya sangat buruk. Bagaimana besok harus menggunakan pakaian apa," cetusnya.

Lulu mengaku, bagaimana mau mendapatkan pelayanan yang baik dari Sekretariat DPRD, kalau untuk mengurusi pakaian saja tidak bisa. "Informasi yang di dapat tadi, penyedia barang dan jasa dilakukan oleh pihak ketiga," katanya.

Sementara anggota DPRD lainya, Juju Hartati, mengatakan, dirinya belum menerima jatah pakaian untuk proses pelantikan. "Saya belum menerima. Ramai banyaknya yang kecewa saya baru mendengarnya," ujarnya.

Sementara pegawai Sekretariat DPRD Garut, Asep Nur, membenarkan adanya komplain dari para anggota DPRD yang akan dilantik besok terkait banyaknya pakaian yang tidak sesuai dengan ukuran badan.

"Memang ada komplain soal pakaian yang akan di gunakan besok dalam proses pelantikan," ucapnya.

Asep menjelaskan, dalam pengadaan pakaian sebetulnya dilakukan oleh pihak ketiga setelah melalui proses lelang. Yang mana ULP menunjuk perusahaan asal Jakarta untuk mendapatkan pekerjaan pengadaan kain bagi para anggota DPRD.

"Kita sudah berkomunikasi dengan ULP, agar pihak ketiga yang mengerjakan pakaian anggota DPRD untuk dipanggil dan mengganti pakaian yang ada," cetsunya.

Sedangkan untuk proses pelantikan besok, semua anggota DPRD sepakat akan menggunakan pakaian lain. Soalnya, kalau menunggu perbaikan waktunya tidak akan terkejar.

Disisi lain, Sekretarit DPRD Garut dalam proses pelantikan anggota DPRD periode 2019-2024 sudah menyebarkan undangan sebanyak 1.100 undangan lebih. Yang mana nantinya para tamu baik dari masyarakat, pejabat, tokoh akan hadir menyaksikan proses anggota DPRD yang baru.


Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA