Persigar Bersiap Menghadapi Liga 3 dan Piala Suratin

Daerah

Minggu, 11 Agustus 2019 | 20:37 WIB

190811204235-persi.jpg

Agus Somantri

PERSATUAN Sepak Bola Indonesia Garut (Persigar) tengah bersiap untuk menghadapi kompetisi Liga 3 dan Piala Suratin dengan membentuk tim senior dan under 17 tahun. Kedua tim tersebut dibentuk melalui seleksi pemain lokal Garut dengan jumlah pemain masing-masing tim sebanyak 23 orang.

" Baik tim Liga 3 maupun tim Piala Suratin seluruhnya pemain lokal. Sebab kalau kita pakai pemain dari luar Garut, pasti harus digaji, sedangkan keuangan kita dari mana," ujar Ketua Persigar, H. Dadang Johar Arifin, Minggu (11/8/2019).

Menurut Dadang, hingga saat ini upaya meminta bantuan dana dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut belum membuahkan hasil. Padahal kompetisi akan bergulir sebentar lagi, yaitu mulai akhir bulan Agustus.2019 ini.

" Kita sudah mengajukan bantuan dana ke Pemkab Garut, tapi sampai saat ini belum ada jawaban," ucapnya.

Meski begitu, diungkapkan Dadang, pihaknya akan terus berupaya sekuat tenaga untuk menggali dana dengan berbagai cara. Misalnya dengan penjualan Jersey Persigar dan yang lainnya.

"Sumbangan juga ada dari mereka yang peduli, tapi jumlahnya masih jauh panggang dari api. Kami juga akan jualan jersey Persigar dibantu oleh Garman (Komunitas bobotoh Persigar)," katanya.

Karenanya, lanjut Dadang, untuk memenuhi kebutuhan dana untuk dua kompetisi dengan waktu yang bersamaan itu, Dadang pun berharap ada kepedulian dan dukungan ari berbagai pihak, seperti pemerintah, pengusaha dan pihak lainnya agar Tim kebanggaan orang Garut ini bisa berkiprah di ajang kompetisoi tersebut dengan optimal.

Dadang menuturkan, khusus untuk Piala Suratin, Manajemen Persigar akan mengajukan diri sebagai tuan rumah." Untuk Suratin kita akan berupaya untuk jadi tuan rumah. Tapi kita masih bingung soal lapangannya, kalau Jayraga kondisinya kurang baik, paling Kherkof, itupun kalau direkom oleh PSSI," ucapnya.

Dadang menambahkan, animo pemain lokal Garut untuk bergabung di Persigar sangat tinggi. Terbukti seleksi pemain diikuti lebih 500 orang yang datang dari berbagai kecamatan.

"Karenanya, adanya kepedulian berbagai pihak, terutama dari Pemkab Garut untuk memajukan sepakbola di Garut ini sangat dinantikan, khususnya dengan bantuan dana," katanya. 

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA