Cekcok dengan Istri, TKI Tewas Jatuh dari Lantai Dua

Daerah

Rabu, 24 Juli 2019 | 13:57 WIB

190724135930-cekco.jpeg

Dally Kardilan

Petugas Disnakertrans Subang dan keluarga TKI asal Kecamatan Tambakdahan saat membawa peti mati jenazah Ferry Fernanda Endara.

DAFTAR panjang tenaga kerja Indonesia (TKI) yang meninggal dunia di luar negeri asal Kabupaten Subang kembali bertambah. Ferry Fernanda Endara (19)  warga Dusun Sukajadi, RT 17/RW 04, Desa Rancaudik, Kecamatan Tambakdahan, Subang yang bekerja di Malyasia, Rabu (24/7/2019) kembali tinggal nama.

Anak dari pasangan Dadang Nugraha (46) dan Diana Bella (41) yang berangkat melalui perusahaan pengerah tenaga kerja di wilayah Subang dinyatakan tewas setelah berselisih paham dengan isterinya yang sama-sama bekerja di Malaysia hingga akhirnya terjatuh dari apartemen tingkat 2 dan tewas.

“Kejadian persisnya, kita tidak mengetahui. Hanya keterangan dari KBRI, korban sebelumnya cek-cok dengan isterinya yang bekerja sebagai cleaning service di sebuah apartemen dan didorong hingga terjatuh,“ kata Kasie Binapenta Disnakertrans Subang, H Indra Suparman S.H.

Pihaknya begitu mendapat kabar ada warga Subang yang tewas sebagai TKI, berusaha untuk memulangkan jenazahnya. "Setelah kami mendapatkan Informasi dari salah satu keluarga TKI asal Desa Rancaudik Kecamatan Tambakdahan langsung mengupayakan pemulangannya,“ jelas Indra.

Hanya dirinya sebagai petugas di institusi resmi menyayakang kalau korban yang meninggal 22 Juli 2019 itu tidak terdaftar alias TKI Ilegal. Yang jelas jasadnya sudah sampai ke kampung halamannya di Tambakdahan setelah diangkut lewat pesawat dari Kuala Lumpur menuju  Jakarta.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA