15 Siswa Sekolah Penerbang Helikopter Naik Pangkat

Daerah

Senin, 22 Juli 2019 | 15:53 WIB

190722155356-15-si.jpg

Dally Kardilan

Komandan Lanud Suryadarma saat menyematkan pangkat baru kepada siswa Sekbang Angkatan ke 96 PSDP j

SEBANYAK 15 siswa Sekolah Penerbang (Sekbang) Helikopter Angkatan 96/PSDP A-32 mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya menjadi Sersan Mayor siswa. Secara simbolis pangkat tersebut disematkan Danlanud Suryadarma, Marsma TNI I Wayan Sulaba di lapangan Dirgantara Lanud Suryadarma Kalijati, Subang. Senin (22/7/2019).

"Kenaikan pangkat dalam suatu jenjang pendidikan terutama di organisasi TNI, merupakan suatu prestasi, sebab yang bersangkutan dianggap telah memenuhi syarat untuk dapat melanjutkan pada program pendidikan yang lebih tinggi,"kata Danlanud.Suryadarma

Hanya diingatkan, kenaikan pangkat pada dasarnya merupakan pengakuan dari lembaga pendidikan yang dinilai pantas untuk menyandang pangkat sersan siswa. Penilaian tersebut berdasarkan kriteria antara lain kemampuan dalam menyerap setiap materi pelajaran dan mengaplikasikannya pada pelaksanaan latihan.

Dikatakan, Lanud Suryadarma mendapat kepercayaan dari PB FASI Terbang Layang untuk dapat melaksanakan kegiatan babak kualifikasi cabang olahraga Terbang Layang dalam rangka PON XX. Kegiatan PON XX itu sendiri, akan dilaksanakan terpusat di Papua pada Tahun 2020.

“Oleh karena itu saya berharap kepada seluruh anggota Lanud Suryadarma untuk dapat memberikan dukungan guna menyukseskan babak kualifikasi Terbang Layang yang akan diselenggarakan diLanud Suryadarma ini,“ katanya.

Setelah pelaksanaan apel khusus dan Tradisi Kenaikan Pangkat Siswa Sekbang Angkatan 96/PSDP Angkatan Ke-32, juga dilaksanakan acara syukuran dan selamatan Danlanud Suryadarma yang dilaksanakan di Gedung Chopper Lanud Suryadarma.

Sebelumnya ditempat yang sama, Marsma TNI I Wayan Sulaba yang baru beberapa hari menjadi Danlanud Suryadarma pun memimpin apel khusus upacara bendera yang diikuti oleh seluruh anggota Lanud Suryadarma. Dirinya berterima kasih kepada seluruh personel Lanud Suryadarma, yang telah turut aktif menyukseskan rangkaian kegiatan sertijab Komandan Lanud Suryadarma, sehingga berjalan dengan baik dan lancar.

Dibagian lain, Danlanud juga mengharapkan agar dalam melaksanakan setiap kegiatan di Lanud Suryadarma untuk selalu safety guna mewujudkan zero accident. Karena untuk mewujudkan zero accident itu bukan pekerjaan yang mudah, tetapi sesungguhnya dapat kita raih melalui serangkaian kerja yang cermat dan mengikuti prosedur.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Danwing 8 Lanud Suryadarma Kolonel Pnb Taufik Arasj, Para Kepala Dinas, Komandan Satuan, Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Lanud Suryadarma, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 5 Daerah I Lanud Suryadarma, Ratna Dewi I Wayan Sulaba beserta pengurus, serta undangan lain.urusan Helikopter.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA