Tertib Berlalu-lintas Jadi Materi MPLS SMA/SMK di Subang

Daerah

Rabu, 17 Juli 2019 | 17:51 WIB

190717170855-terti.jpeg

Dally Kardilan

Kapolsek Ciasem, AKP Joni Wardi saat sedang memberikan materi dihadapan siswa baru SMK Sukamandi, Subang.

MASA pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) bagi siswa baru ditingkatan SMA maupun Kejuruan yang hingga kini masih berlangsung, benar-benar sesuai dengan namanya pengenalan. Termasuk ada materi yang diberikan oleh kepolisian sector terdekat dengan materi rata-rata soal berlalu-lintas dan narkoba.

Kapolres Subang, AKBP H.Muhammad Joni didampingi Kasat Binmas, AKP Supratman yang dikonfirmasi masalah ini, Rabu (17/7/2019) mengatakan, materi yang diberikan bukanlah keinginan tetapi atas permintaan dari sekolah yang bersangkutan dan secara kebetulan materinya sama.

“Kita sambut gembira dan materi itu semoga memberikan pemahaman apalagi bagi siswa baru kelas X masih belum cukup umur berkendaraan bermotor, dan rentan terhadap keingin-tahuan sehingga jangan sampai ikut terjerumus masalah negative,“ katanya.

Tentu saja dengan adannya materi itu, bukannya hanya untuk siswa tetapi gurunya sebagai pengingat dan menjadi pelopor keselamatan berlalulintas di jalan raya. Apalagi sekarang banyak pelajar yang belum waktunya berkendaraan, tidak melengkapi identitas diri dan kendaraannya, serta berhelm standar. Termasuk pelajar yang  menjadi korban kecelakaan.

Kapolsek Ciasem, AKP Joni Wardi usai memberikan materi di SMAN I dan SMK Sukamandi mengatakan, materi pembekalan ini sangat penting untuk  keselamatan para siswa yang umumnya banyak menggunakan kendaraan R2 ke sekolah. “Apalagi wilayah Ciasem ini dilintasi jalur Pantura dan sangat rawan sekali laka lantas dan banyak pelajar juga yang jadi korban akibat kecelakaan, “ujarnya.

Dirinya  mengimbau kepada para orangtua supaya mengantarkan anaknya ke sekolah demi keselamatan atau memanfaatkan layanan transportasi berbasis aplikasi. Demikian pula siswa yang sudah layak berkendara tidak mengendarai motor berknalpot bising,“ pungkasnya.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA