Siswa SMP Ulumul Quran Ikuti Binluh Narkoba

Daerah

Senin, 15 Juli 2019 | 15:13 WIB

190715151421-siswa.png

Ade Hadeli

PULUHAN siswa sekolah menengah pertama (SMP) Ulumul Quran, di Desa Citali Kec.Pamulihan Kab. Sumedang, mengikuti kegiatan bimbingan dan penyeluhan (binluh) tentang bahaya narkoba dan tata tertib berlalu lintas, Senin (15/7/2019).

Binluh tersebut dilaksanakan Brigadir Supendi, Bhabinkamtibmas Desa Citali. "Sejak usia dini, anak-anak harus ditanamkan pengetahuan tentang bahaya narkoba, serta pentingnya memahami tertib berlalu lintas," ujar Supendi.

Menurutnya, anak-anak usia SMP, cenderung untuk mencari jati diri dan emosinya masih labih. Dengan situasi seperti itu, mereka mudah terpengaruh oleh lingkungan disekitarnya.

Oleh sebab itu, supaya  tidak terjerumus untuk berbuat negatif, mereka harus dibekali pengetahuan soal dampak baik dan buruknya, ketika akan berbuat sesuatu.

"Untuk menyelamatkan dari pengaruh negatif dari luar, mereka juga harus diperkuat ilmu agamanya. Disamping itu peran orang tua atau lingkungan keluarga, sangat potensial untuk mencetak karakter anak," imbuhnya.


Kapolres Sumedang, AKBP Hartoyo, mengapresiasi anggota yang telah melakukan binluh tentang bahaya narkoba dan tertib berlalu lintas.

Menurutnya, apa yang dilakukan Bhabinkamtibmas itu, merupakan upaya dalam menjaga stabilitas kamtibmas di wilayah desa binaannya. "Saya sudah instruksikan kepada jajaran di bawah, untuk melakukan inovasi dalam menjaga kamtibmas tetap kondusif," katanya.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA