Juru Parkir Gagalkan Pencurian Bobol Mesin ATM

Daerah

Minggu, 14 Juli 2019 | 12:17 WIB

190714121748-juru-.jpg

Septian Danardi

PELAKU pembobol mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) harus gigit jari karena aksinya ketahuan oleh juru parkir. Pelaku langsung kabur dengan jurus langkah seribu menuju lokasi rekannya yang menggunakan kendaraan.

Saat membobol mesin ATM milik BRI Unit Jamanis Kabupaten Tasikmalaya, sang juru parkir merasa curiga dengan ulah salah satu nasabah yang lama berada di dalam box ATM tersebut. Setelah diselidiki dan didekati, pelaku keluar dan langsung kabur.

"Pengrusakan sebuah mesin ATM milik BRI saat ini sedang ditangani kasusnya oleh Sat Reskrim Polres Tasikmalaya Kota," kata Kasat Reskrim AKP Dadang Sudiyantoro, Minggu (14/7/2019).

Menurutnya, peristiwa upaya pembobolan mesin ATM tersebut terjadi pada Sabtu (13/7/2019) dini hari sekitar pukul 02.30 WIB. Diduga keras pelaku mencoba melakukan pencurian dengan merusak dan membongkar mesin ATM.  Namun percobaan pencurian itu tidak berhasil karena keburu diketahui warga sebagai juru parkir yang berada kurang lebih 50 meter dari TKP.

Dari keterangan saksi Nono (45) petugas parkir yang saat itu memergoki pelaku menyebutkan, dirinya mendengar suara orang seperti yang sedang memukul benda keras. Perkiraannya seperti suara besi dipukul dari arah kantor BRI. Nono bersama rekannya, Beni dan Dikdik kemudian menghampiri kantor BRI tempat suara tersebut berasal.

Di lokasi kantor BRI terlihat ada kendaraan minibus merk Avanza warna Silver yang sedang terparkir. Namun posisi parkirnya melintang menutupi mesin ATM. Setelah didekati, kendaraan tersebut langsung melarikan diri dengan kecepatan tinggi ke arah Bandung.  Setelah kendaraan tersebut pergi, saksi dan teman-temannya mencoba melihat ke sekitar kantor BRI dan ternyata didapati mesin ATM terbuka.

Dikatakan Dadang, Beni langsung melaporkan kejadian tersebut ke kantor Polsek Jamanis, tidak lama Kapolsek dan 2 anggota mendatangi TKP. Setelah dicek ke TKP, ternyata mesin ATM hanya pintu depannya saja yang terbuka dan pelaku tidak berhasil membobol tempat penyimpanan uang yang ada didalam mesin ATM.

"Tim Inafis Polres Tasikmalaya Kota telah melakukan olah TKP untuk mencari bukti di lokasi kejadian, termasuk keterangan para saksi. Saat ini kasus tersebut dalam penanganan Sat Reskrim Polres Tasikmalaya Kota," katanya.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA