Rumah Andan di Darmaraja Sumedang Jadi Arang Dilalap Api

Daerah

Sabtu, 13 Juli 2019 | 09:47 WIB

190713094919-rumah.jpg

Ade Hadeli

KURANG dari 60 menit, sebuah rumah permanen milik Andan (67) di Dusun Sanding Desa Kaduwulung Kecamatan Darmaraja Kabupaten Sumedang menjadi arang akibat akibat dilalap Si Jago Merah.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Kecuali barang dan surat-surat berharga, uang serta satu ekor domba ikut terbakar. Akibatnya korban diperkirakan mengalami kerugian sekitar Rp 120 juta.

Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo, Sabtu (13/7/2019) mengatakan, berdasarkan laporan dari Polsek Situraja, pertama kali musibah kebakaran tersebut diketahui oleh Minin (60) istri korban. Pada waktu itu, sekira pukul 19.30 WIB yang bersangkutan yang tengah menonton tv, dikejutkan listrik yang mendadak mati, disertai kobaran api dari atap dapur.

Melihat kejadian itu, saksi korban segera berlari keluar seraya berteriak meminta bantuan.  

"Warga yang mendengar teriakan korban, segera menghampiri sumber suara dan spontan berusaha memadamkan kobaran api dengan peralatan dan air seadanya," ujar Hartoyo.

Selang beberapa waktu kemudian tim penadam tiba di lokasi. Apipun berhasil dipadamkan sekitar satu jam kemudian.

"Saya mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada berusaha untuk mencegah kebakaran. Apalagi dalam situasi kemarau seperti sekarang, potensi kebakaran cukup tinggi. Untuk itu pastikan jaringan listrik dalm kondisi baik begitu juga tungku pembakaran maupun kompor harus dipadamkan sebelum meninggalkan rumah," katanya.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA