Kasus Ayah Cabuli Anak Kandungnya hingga Hamil Kembali Terjadi di Garut

Daerah

Jumat, 12 Juli 2019 | 20:21 WIB

190712201419-kasus.jpg

okezone

Ilustrasi.

KASUS hubungan sedarah atau inses kembali terjadi di Kabupaten Garut. Kali ini pihak Kepolisian Resor (Polres) Garut mengamankan YS (44), warga Kecamatan Malangbong karena diduga telah melakukan pencabulan terhadap putrinya sendiri hingga hamil.

Kasat Reskrim Polres Garut, AKP Maradona Amrin Mappaseng, mengatakan YS diamankan pihak kepolisian di rumahnya di wilayah Kecamatan Malangbong pada 9 Juli 2019 kemarin tanpa perlawanan.    

"Ya, yang di duga pelaku sudah kami amankan. Terkait dugaan tindak pidana pencabulan terhadap anak kandungnya," ujarnya, Jumat (12/7/2019).

Menurut Maradona, kasus pencabulan tersebut terungkap berawal dari kecurigaan warga dan ibu korban dengan perubahan perilaku korban yang sering termenung. Setelah ditanya, akhirnya terungkap jika korban telah disetubuhi bapaknya. Sehingga ibu korban pun langsung melaporkannya ke pihak kepolisian.

Setelah menerima laporan tersebut, lanjut Maradona, pihaknya pun langsung menindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan dan mengamankan terduga pelaku beserta sejumlah barang bukti.

Maradona menyebut, aksi pencabulan tersebut dilakukan YS dirumahnya. Saat melakukan aksinya, pelaku mengancam korban karena korban sempat berontak. Akibat perbuatan keji yang dilakukan ayahnya itu, kini korban diketahui hamil dengan usia kandungan mencapai tujuh bulan.

Maradona menambahkan, hingga kini polisi masih mendalami kasus tersebut.
Sedangkan untuk pelaku sendiri, saat ini sudah mendekam di sel tahanan Mapolres Garut guna menjalani proses selanjutnya.

"Kami masih memeriksa pelaku, sekarang sudah ditahan. Korban juga sudah dimintai keterangan," katanya.

Sebelumnya, Kepolisian Resor (Polres) Garut juga telah mengamankan UAR (42), warga Desa Sukaratu, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut karena diduga telah mencabuli dua anak kandungnya sendiri yang masih berusia di bawah umur.

Bahkan akibat perbuatan bejatnya tersebut, salah satu anaknya hamil dan melahirkan seorang bayi perempuan. Saat ini kasus tersebut masih ditangani pihak kepolisian Polres Garut.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA