Masyarakat Larut dalam Kebahagian Puncak Peringatan Hari Bhayangkara

Daerah

Rabu, 10 Juli 2019 | 12:34 WIB

190710124123-masya.jpg

Ade Hadeli

RIBUAN masyarakat larut dalam kebahagiaan puncak Peringatan Hari Bhayangkara Ke-73, yang digelar Polres Sumedang, bertempat di Alun-Alun Kecamatan Situraja Kabupaten Sumedang, Rabu (10/7/2019).

Berbagai perlombaan dan bazar murah yang dilaksanakan usai Upacara Hari Bhayangkara dengan bertindak sebagai Inspektur, Bupati Sumedang H.Dony Ahmad Munir, mendapat antusiasme masyarakat.  

Selain Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo beserta jajaran, upacara tersebut dihadiri unsur  Muspida, Kepala BNNK, Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) serta para Camat se Kabupaten Sumedang.

"Kami sangat gembira, puncak Peringatan Hari Bhayangkara digelar di sini (Alun-Alun Situraja). Apalagi selain ada bazar murah juga ada hiburan dan bermacam perlombaan. Pokoknya acara ini lebih meriah dari pada acara Agustusan," ujar Nanda, yang ditemui usai ikut lomba joget.

Dalam puncak peringatan Hari Bhayangkara, Panitia menyediakan 500 paket sembako murah, serta mengadakan bermacam perlombaan, seperti lomba balap karung, makan kerupuk, panjat pinang dan joget  balon. Disamping itu, satu panggung hiburan disiapkan, untuk menyemarakan kegiatan tersebut.

Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo, mengaku senang, melihat antusiasme masyarakat  yang turut serta untuk merayakan peringat Hari Bhayangkara. "Kami sengaja memindahkan acara puncak Peringatan Hari Bhayangkara, ke sini (Situraja). Tujuannya agar masyarakat di pinggiran juga  bisa turut merasakan kebahagiaan. Dan itu terbukti. Antusiasme masyarakat sangat tinggi," ujarnya.

Bahkan lanjut Kapolres, panitia juga menyediakan sebanyak tumpeng untuk dimakan ramai-ramai dengan masyarakat. "Mudaha -mudaha  peringatan Hari Bhayangkara ke 73 ini, memberi kesan positif dan mendalam bagi masyarakat," pungkasnya.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA