Personil Polres Sumedang Antusias Ikuti Donor Darah

Daerah

Selasa, 18 Juni 2019 | 11:28 WIB

190618112856-perso.jpg

Ade Hadeli

DIPIMPIN Kapolres Sumedang, AKBP Hartoyo ratusan personil Polres Sumedang antusias mengikuti kegiatan donor darah yang dilaksanakan dalam rangkaian Peringatan Hari Bhayangkara ke-73, di Mapolres Sumedang, Selasa (18/6/2019).

Kegiatan tersebut bekerjasam dengan PMI dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang.

Humas PMI Kab, Sumedang Ipan Permana menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Kapolres Sumedang beserta jajaran yang telah melanaksanakan kegiatan donor darah. Apalagi stok darah yang ada terus menipis. Hal itu mengingat permintaan untuk transfusi darah terus menipis. 

"Saat ini masih ada stok 150 kantung darah berbagai golongan. Stok sebanyak itu, hanya cukup untuk memenuhi transfusi selama 4 hari saja," ujarnya.

Sedangkan dari berbagai golongan darah yang ada, golongan darah A merupakan golongan yang langka. Disebut langka karena pendonor yang sedikit, sementara permintaan transfusi cukup tinggi.

"Alhamdulillah, hari ini kegiatan donor yang digelar Polres Sumedang mencapai 150 orang," katanya.

Kapolres Sumedang mengatakan, antusias personil yang mengikuti donor darah terus meningkat. Hal itu menunjukan adanya kesadaran untuk membantu kemanusiaan, yang membutuhkan transfusi darah.

"Tadi tidak hanya personil saja, akan tetapi anggota Bhayangkari juga turut mendonorkan darahnya. Tentu, itu menjadi kegembiraan bagi kami," tandasnya.

Selain rutin dilaksanakan, pihaknya juga siap memenuhi permintaan dono secara khusus atau kasuistis.

"Itu pernah kami lakukan, ada permintaan donor secara khusus. Dimana ada satu kasus, yang membutuhkan transfusi golongan darah tertentu, yang stocknya tidak tersedia di PMI," ungkapnya.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR