Pemindahan Penerbangan Komersial dari Husein Sastranegara ke BIJB Kertajati Batal

Daerah

Sabtu, 15 Juni 2019 | 18:38 WIB

190615184343-pemin.jpg

dok

KEMENTERIAN Perhubungan telah memutuskan mengalihkan penerbangan komersial pesawat jenis jet dari Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung ke Bandara Kertajati, Kabupaten Majalengka, mulai Sabtu, 15 Juni 2019. Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Udara meminta semua pihak bergerak cepat agar penataan itu berjalan optimal.

"Kami telah mengirimkan surat kepada stakeholder terkait untuk bergerak cepat melakukan hal-hal yang bisa memperlancar pengalihan dan penataan tersebut berjalan dengan optimal," ujar Dirjen Perhubungan Udara, Polana B Pramesti, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu, 15 Juni 2019, seperti dirilis pikiran-rakyat.com.

Baca Juga: Mulai 15 Juni 2019 Penerbangan Antarpulau Pindah ke BIJB Kertajati

Dalam Surat bernomor AV.004/0274/KUM/DRJU/VI/2019 tertanggal 13 Juni 2019, Dirjen Perhubungan Udara meminta PT Angkasa Pura II (Persero) dan PT Bandar Udara Internasional Jawa Barat (BIJB) agar segera menyiapkan fasilitas pokok maupun fasilitas pendukung di Bandar Udara Internasional Kertajati-Majalengka (KJT) yang sesuai peraturan keselamatan penerbangan. PT BIJB juga harus melakukan sosialisasi intensif kepada penumpang dan calon penumpang terkait pengalihan rute penerbangan.

Polana mengatakan, ia juga meminta Badan Usaha Angkutan Udara Niaga (maskapai) Berjadwal agar menyesuaikan seluruh perizinan yang diperlukan. Semua maskapai pun diharapkan melakukan sosialisasi secara intensif kepada penumpang dan calon penumpang terkait pengalihan rute penerbangan.

Baca Juga: Haris, "Pemprov Jabar Jangan Berkecil Hati"

Namun, seperti dirilis antarafoto.com dalam sebuah caption fotonya menyebutkan, PT BIJB menyatakan pemindahan 12 rute penerbangan dari Bandara Internasional Husein Sastranegara Bandung ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) yang seharusnya pada tanggal 15 Juni 2019 dibatalkan karena adanya masalah administrasi.

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR