Wali Kota Apresiasi Kinerja TNI-Polri dalam Menjaga Situasi dan Kondusifitas Kota Tasikmalaya

Daerah

Kamis, 13 Juni 2019 | 20:12 WIB

190613201433-wali-.jpg

Septian Danardi

WALI Kota Tasikmalaya H. Budi Budiman apresiasi kinerja TNI-Polri dalam menjaga situasi dan kondusifitas Kota Tasikmalaya. Hal tersebut diungkapkan usai mengikuti gelaran apel konsolidasi OPS Ketupat Lodaya 2019 dan pengamanan sidang perselisihan Pemilu di Mako Polres Tasikmalaya Kota, Kamis (13/6/2019).

Dikatakannya, momentum ini sekaligus sebagai evaluasi kenerja pengamanan mudik dan balik lebaran 1440 H.

"Kami apresiasi pelaksanaan operasi ketupat lodaya tahun ini yang sangat baik dan kondusif. Hingga arus mudik dan balik lancar dan aman serta bisa menurunkan angka kecelakaan hingga 52 persen. Ini merupakan kesigapan aparat yang bertugas di lapangan baik TNI-Polri maupun instansi terkait bahu membahu mengawal jalannya mudik dan balik," katanya.

Meski Ops Ketupat Lodaya sudah berakhir namun masih libur sekolah, kata Budi, arus balik bisa saja terjadi kembali hingga dua pekan kedepan pada saat anak sekolah mulai kembali masuk. Hal ini diharapakan petugas tetap bisa mengawal jalannya arus balik tersebut.

Sementara di sisi lain menyikapi pengamanan sidang perselisihan Pemilu, Budi berharap, masyarakat Kota Tasikmalaya tidak terpancing dan terprovokasi dengan isu yang beredar terkait perselisihan Pemilu dan sidang di MK.

"Kami menghimbau kepada seleuruh elemen masyarakat agar tidak terpancing dan ikut dalam perselisihan. Kami berharap semua elemen bisa menjaga kondusifitas dan keamanan agar Kota Tasikmalaya tetap kondusif. Kita tunggu hasil keputusan dari MK serahkan dan percayakan sepenuhnya kepada MK," katanya.

Sementara guna merajut silaturrahmi, persaudaraan serta kerja sama Polri, TNI dan Pemerintah Kota Tasikmalaya, Polres Tasikmalaya Kota juga menggelar acara halal bihalal.

Turut hadir dalam apel kesigapan pengamanan perselisihan Pemilu sekaligus halal bihalal tersebut yakni, Walikota Tasikmalaya, Anggota DPRD, Kajari Kota Tasikmalaya, Dandim 0612/Tasikmalaya, Danlanud, Brigif 13/1 Kostrad, Pimpinan sejumlah OPD, tokoh masyarakat, PKS, Pramuka serta Sejumlah elemen masyarakat lainya.

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Febry Kurniawan Maruf mengatakan, selaku penjaga Kamtibmas, Polri tidak bisa bekerja sendiri tanpa adanya sinergitas dan dukungan TNI, instansi terkait, serta peran serta masyarakat.

"Kita harapkan nuansa yang sudah harmonis selama ini tetap terjaga, sehingga kita saling mengisi dalam menjaga kamtibmas," katanya.

Pada kesempatan tersebut juga, Febry, mengucapkan terima kasih kepada anggotanya yang telah berkerja dengan maksimal dalam pengamanan arus mudik dan balik selama Operasi Ketupat Lodaya 2019 dijalankan.

Selain itu, pihaknya juga mengajak warga dan elemen masyarakat lainnya untuk tetap mendukung Polri dan TNI serta Instansi terkait yang terlibat dalam pengamanan, sehingga situasi wilayah Tasikmalaya tetap aman dan kondusif juga arus mudik lancar dan aman.

"Kami ucapkan kepada anggota yang telah solid dalam setiap pelaksanaan tugas, seluruh elemen terkait dan kepada masyarakat Tasikmalaya, apabila pelayanan kami kurang maksimal silahkan kritik dan diberi masukan, supaya kami bisa lebih baik lagi," katanya.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR