Soal Mutasi Jabatan, Bupati Subang: Laporkan Kalau Ada yang Minta Uang

Daerah

Rabu, 12 Juni 2019 | 13:41 WIB

190612134237-soal-.jpg

Dally Kardilan

Bupati Subang, H. Ruhimat memberikan kenang-kenangan kepada perwakilan yang akan berangkat ke Asia Pasific Conference JCI.

BUPATI Subang, H. Ruhimat menjamin proses rotasi dan mutasi di pemerintahannya akhir bulan ini bersih dari jual beli jabatan. Ia bahkan menginsutruksi para pejabat melaporkannya jika ada yang meminta uang.

"Apabila ada orang yang mengatasnamakan Bupati dan Wakil Bupati bahkan Penjabat Sekretaris Daerah laporkan ke saya!" tegasnya di hadapan peserta Apel Pagi di halaman Pemkab.Subang, Rabu (12/6/2019) sekaligus pelepasan delegasi Asia Pacific Conference di Pulau Jeju, Korea.

Bupati mengaku kaget adanya desas desus jual beli jabatan. Padahal sejak awal, ia telah berkomitmen ingin mewujudkan birokrasi yang bersih dan professional sesuai dengan keilmuannya. Sebab tujuan rotasi dan mutasi adalah penyegaran dan peningkatan kinerja Pemerintah Daerah Kabupaten Subang.

"Kita ingin ada penyegaran dalam rangka meningkatkan kinerja dan tentu saja harus ada komitmen dari seluruh Aparatur Sipil Negara di Pemerintahan Kabupaten Subang,“ tegasnya.

Delegasi Subang ke Korea
Sementara itu, Ruhimat mengaku bangga atas prestasi Bezie Galih Manggala, Neneng Kartika, dan Niskala Riksa Sunda Silviadi yang akan tampil pada Asia Pacific Conference di Pulau Jeju, Korea, 17-21 Juni 2019 mendatang.

Ketiganya akan berkompetisi pada ajang lomba debat dan menjadi Stage Director serta showcase Kebudayaan Indonesia dan Niskala Riksa Sunda Silviadi yang masih berusia 7 tahun akan tampil sebagai penari termuda di acara Asia Pacific Conference JCI 2019.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR